Sukses

Sandy Tumiwa Gugat Harta ke Tessa Kaunang demi Anak

Tessa Kaunang tak habis pikir dengan sikap mantan suaminya, Sandy Tumiwa, yang menggugat harta gono-gini sisa pernikahan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Tessa Kaunang tak habis pikir dengan sikap mantan suaminya, Sandy Tumiwa, yang menggugat harta gono-gini sisa pernikahan mereka. Menurut Tessa Kaunang, seharusnya Sandy Tumiwa menghibahkan harta itu untuk dua anaknya. ‎

Namun, pihak Sandy Tumiwa justru merasa perlu melakukan gugatan. Hal itu dilakukan untuk memberikan jaminan masa depan anak-anak dari pernikahannya dengan Tessa Kaunang.

Tersangka Sandy Tumiwa memasuki ruang sidang di Pengadilan Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016). Sidang kasus penipuan digelar dengan agenda kesaksian Annisa Bahar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Justru ini tujuannya untuk mengamankan pendidikan anak. Karena dengan dibagi dua, anak-anak akan mendapat jaminan pendidikan sampai S1. Sandy juga jadi punya rumah lagi, bisa main dengan anaknya nanti," kata pengacara Sandy Tumiwa, Firman Candra, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Pasalnya, Sandy Tumiwa khawatir bila nanti Tessa Kaunang menikah lagi, maka tak ada jaminan rumah anak-anak. Oleh karena itu, Sandy Tumiwa bersikeras menuntut harta gono-gininya dengan Tessa Kaunang.

Sandy Tumiwa mengonfirmasi bahwa dirinya sudah resmi berpindah keyakinan. Ia juga tetap berkeinginan untuk mempertahankan rumah tangga.

"Seandainya Tessa menikah lagi, apakah ada garansi bahwa pendidikan anak terjamin? Bisa jadi tidak, kan? Makanya kami gugat itu sekarang, untuk memberikan jaminan bagi anak," dia menjelaskan.

Mengenai pembagian, pihak Sandy Tumiwa pun berharap diputuskan secara adil dan bijaksana. "Baiknya dijual dan dibagi dua. Sandy dan Tessa sama-sama dapat 50 persen. Anak-anak juga dapat setengah dari Sandy dan Tessa. Ini porsi kesehatan, pendidikan, dan asuransi anak. Jadi Tessa jangan khawatir," Firman Candra menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini