Sukses

Rilis Album Baru, Blackpink Vs TWICE

Rilis album baru, Blackpink bersaing ketat dengan TWICE dalam menjual karyanya.

Liputan6.com, Jakarta Blackpink dan Twice, girlband asuhan dua agensi besar di Korea Selatan itu akan saling berhadapan. Blackpink debut dengan dua lagu "Whistle" dan "Boombayah" pada Agustus 2016 silam.

Tak hanya masuk dalam deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan, Blackpink ternyata sukses menorehkan namanya di chart ternama dunia, Billboard. Berdasarkan laporan, "Whistle" sukses merajai Billboard.

Sementara, Tzuyu yang debut 2015 silam meraih penghargaan dari Golden Disc Awards ke-30. Selain itu, Twice berhasil membawa pulang Best Female Artist dari Mnet Asian Music Awards 2015 (MAMA 2015) berkat lagu "Like Ooh-ahh".

Blackink

Dua girlband rookie itu dilaporkan akan merilis album dalam waktu yang hampir bersamaan, diwartakan Koreaboo, Jumat (21/10/2016). JYP Entertainment menyebutkan, TWICE akan merilis mini album TWICEcoaster pada 24 Oktober 2016. TWICE yakin akan sukses seperti karya sebelumnya, selain Ooh-ahh dan Cheer Up yang menempati posisi teratas di chart sepanjang Maret 2016.

Sementara, YG Entertainment mengisyaratkan Blackpink akan kembali ke industri hiburan dengan poster yang dirilis di blog resmi. Sama seperti JYP Entertainment,tim YG yakin bisa menaklukkan industri K-Pop dengan lagu unik dari Blackpink.

Persaingan Blackpink dan Twice dianggap penggemar K-Pop sama seperti pertarungan antara 2NE1--senior Blackpink--dengan Girls Generation. Blackpink dan 2NE1 beranggotakan empat personel. Gaya dan nuansa yang ditawarkan Blackpink hampir sama dengan sang kakak. Bedanya, Blackpink lebih memasukkan unsur seksi dibandingkan 2NE1 yang terlihat lebih karismatik.

Twice (JYP Entertainment)

Sementara, Girls Generation dan Twice memiliki jumlah personel yang banyak, lebih dari lima orang. Girls Generation diasuh SM Entertainment, sementara Twice dalam naungan JYP Entertainment.

Media di Korea juga heboh memberitakan kembalinya 2NE1 dan Girls Generation di industri hiburan pada 2013 silam. Saat tampil satu panggung, 2NE1 dan Girls Generation ramai penonton yang ingin melihat aksi mereka. Lalu, apakah atmosfer persaingan Blackpink vs Twice sama dengan 2NE1 dan Girls Generation?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.