Sukses

Rossa Undang Fotografer 74 Tahun yang Viral di Media Sosial

Selepas menggunakan jasa Pak Nasrul, Rossa sempat mengobrol banyak.

Liputan6.com, Jakarta Kemunculan fotografer keliling bernama Pak Nasrul di sekitaran Mal Ambassador, Jakarta Selatan, sempat menjadi viral di social media. Dengan bermodal dua kamera Minolta dan Canon, pria 74 tahun itu menjual jasa fotonya untuk bertahan hidup.‎

Rossa saat tampil berhijab di sebuah acara. Selain cantik, Rossa memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Hal itu juga menarik simpati Rossa. Diva pop ini mengundang Pak Nasrul secara khusus untuk datang dan memotretnya dalam sebuah acara.

"Saya minta manajemen untuk cari dan minta tolong dia (Pak Nasrul) fotoin saya di JCC. Saya yakin beliau juga enggak tahu saya siapa. Tahunya sama Cak Budi di-upload ke sosial media, jadi banyak orang yang tahu. Saya cuma pengin berbagi kebahagiaan saja sama Pak Nasrul," kata Rossa di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Selepas menggunakan jasa Pak Nasrul, mantan istri Yoyo Padi ini pun sempat mengobrol banyak. Rossa mengaku terharu mendengar cerita hidup Pak Nasrul yang penuh perjuangan.

"Sudah ngobrol tadi. Pak Nasrul itu sudah rada pikun sebenarnya. Intinya saya memanfaatkan kemampuan beliau untuk foto. Jujur tadi terharu, dia bingung juga kayaknya lihat dikerumunin banyak orang pas mau lagi foto," ucap pelantun lagu Sakura.
‎‎
"Aku juga kaget ajakan aku ini jadi viral juga. Karena awalnya iseng saja mudah-mudahan bisa jadi motivasi buat yang lain," Rossa melanjutkan.

Rossa ingin anak-anak muda meniru semangat Pak Nasrul. Meski sudah berusia lanjut, namun tetap bersemangat untuk mencari rezeki. (Instagram @itsrossa)

Sebagai ungkapan terima kasihnya, Rossa pun sempat memberikan hadiah kepada Pak Nasrul. "Ada reward-lah pokoknya. Biar saya dan Allah saja yang tahu," ujar Rossa. (Ras)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini