Sukses

Gim Legendaris Sonic the Hedgehog Akan Diangkat ke Layar Lebar

Proyek yang dipimpin oleh bekas sutradara Deadpool ini akan menghidupkan kisah Sonic the Hedgehog ke film.

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya film-film animasi yang akan digarap versi live action-nya, membuat Sony Pictures sebagai pihak studio tak mau kalah. Setelah sempat membahasny beberapa waktu silam, akhirnya Sony mengumumkan akan resmi mengadaptasi gim klasik Sonic the Hedgehog jadi film.

Dilansir dari Aceshowbiz, Sony berencana mengerjakan film live-action dari Sonic dengan menggabungkan konsep dunia nyata tersebut dengan animasi CG (computer graphics).

Tim Miller, sutradara Hollywood yang pernah menggarap film Deadpool. (collider.com)

Sony juga menggaet Tim Miller, yang baru saja mundur dari proyek sekuel Deadpool, untuk menjadi produser eksekutif film Sonic. Tim Miller lalu menggandeng rekannya, Jeff Fowler, untuk menjadi sutradara dalam proyek ini.

Keduanya sendiri pernah dinominasikan ke dalam Oscars di kategori Best Animated Short Film untuk film animasi pendek berjudul Gopher Broke di tahun 2005.

"Jeff adalah sutradara yang hebat dengan insting cerita yang kuat. Dunia Sonic merupakan kesempatan yang bagus bagi Jeff untuk memaksimalkan kemampuannya di animasi dengan membawa dimensi baru bagi karakter ikonis ini," tutur Miller tentang rekannya tersebut.

Ada potensi tak terbatas untuk mengisahkan karakter Sonic the Hedgehog dan membangun sebuah franchise.

Gim Sonic the Hedgehog dirilis pada 1991 dan menjadi salah satu gim ikonis sepanjang sejarah. Dalam ceritanya, Sonic yang memiliki kemampuan bergerak cepat itu ditemani oleh karakter seperti Tails dan Knuckles serta musuh mereka, Dr. Eggman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini