Sukses

Saat Masih di One Direction, Zayn Malik Berhari-hari Tak Makan

Lewat biografinya, Pillowtalk, Zayn Malik membeberkan periode tidak makan yang dialaminya saat masih bergabung dengan One Direction.

Liputan6.com, Jakarta Jadi personel boyband terbesar saat ini, One Direction, tentu berhasil mengangkat nama Zayn Malik sekaligus memberi karier yang gemilang. Namun terkadang, segala sesuatu tak seindah yang terlihat dari luar.

Mengenang hari-harinya di boyband lulusan X-Factor tersebut, Zayn Malik membeberkan banyak cerita di buku biografinya, Pillowtalk. Kekasih Gigi Hadid itu mengatakan, saat masih bergabung dengan One Direction, dia mengalami gangguan makan.

Zayn Malik sempat terlihat sangat kurus dan mengkhawatirkan.

Mengikuti pengakuannya yang mengejutkan tentang anxiety, Zayn Malik mengatakan, dia pernah melalui periode tidak makan.

"Sesuatu yang belum pernah aku bicarakan di depan publik sebelumnya, tapi sekarang aku sudah berdamai dengan kondisi ini sejak aku meninggalkan band, adalah bahwa aku menderita eating disoder (gangguan makan)." tulisnya di dalam buku yang dirilis hari ini, 1 November 2016, tersebut.

Memang tidak bisa dipungkiri, di musim panas 2013, saat One Direction masih sangat aktif, Zayn Malik terlihat sangat-sangat kurus. Kakinya terlihat sangat kecil, seperti kulit berbalut tulang. Tubuh Zayn juga terlihat sangat rapuh kala itu.

Zayn Malik saat masih bergabung dalam One Direction.

"Padahal aku tidak memilliki kekhawatiran tentang berat badanku. Aku hanya melalui hari-hariku--kadang dua atau tiga hari berturut-turut--tanpa makan sama sekali," tulisnya lagi.

Gangguan makan rupanya juga jadi salah satu faktor yang mendorong penyanyi 23 tahun ini untuk meninggalkan One Direction.

Untungnya saat ini Zayn Malik terlihat jauh lebih sehat dan bugar. Seperti dikutip dari Hollywood Life, Selasa (01/11/2016), hal ini bisa jadi karena Gigi Hadid memiliki pengaruh yang positif terhadap pelantun "Pillowtalk" ini.

Zayn Malik dan Gigi Hadid di fashion show Versace.

Seperti yang sebelumnya dikabarkan, Gigi Hadid adalah salah satu pendukung utama Zayn Malik saat harus berjuang melawan kecemasannya. Gigi bahkan memmbantu Zayn mempersiapkan penampilan publiknya di ajang New York Fashion Week.

"Anxiety Zayn jauh lebih baik beberapa bulan terakhir karena Gigi," seorang sumber mengatakan pada Hollywood Life. "Dia sempat sangat khawatir tentang NWFW karena acara itu sangat ramai, tapi Gigi membantunya melalui semua itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini