Sukses

‎Tessa Kaunang Khawatir Bila Harta Dikuasai Sandy Tumiwa

Menurut Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa sempat ingkar janji dan membuatnya tak percaya lagi dengan sang mantan suami.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga saat ini, Tessa Kaunang masih ngotot untuk tidak membagi harta gono-gini berupa rumah yang ditempatinya kepada Sandy Tumiwa. Tessa Kaunang berharap rumah itu bisa dimanfaatkan untuk masa depan kedua anaknya.

"Dari awal sampai akhirnya sidang, karena Sandy Tumiwa ngotot minta bagian dia. Saya penginnya digunakan untuk anak-anak, karena masa depan mereka masih panjang," kata Tessa Kaunang, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016).

Sandy Tumiwa dipindahkan ke Kejaksaan Negeri. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Meski Sandy Tumiwa meyakinkan dirinya akan memberikan porsi untuk kedua anaknya, namun Tessa tetap khawatir bila harta tersebut diberikan kepada Sandy. Pasalnya, kata Tessa, Sandy Tumiwa kerap menyalahi janjinya.

"Sandy pun enggak ada itikad baik semenjak pisah. Jadi saya enggak merasa aman untuk pegang Sandy. Karena setelah kami pisah pun dia tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan tanggung jawabnya," ujar Tessa Kaunang.

Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang. [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Ia pun mengungkit janji lisan yang sempat diutarakan Sandy Tumiwa. Kala itu, terpidana kasus penipuan tersebut menuturkan bakal memberikan hak rumah sepenuhnya kepada anak asal dirinya tak dibebankan uang nafkah Rp5 juta per bulan.

"Sempat ada perjanjian lisan saya dan Sandy waktu dia mau nikah lagi akhir Desember 2014. Katanya rumah dilimpahkan untuk anak-anak, asal Rp5 juta per bulan kewajiban dia tidak diminta lagi," ungkap Tessa Kauanang. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini