Sukses

Di DA Asia 2, Xanana Gusmao Bercanda Menggoda Soimah

Konser Result Top 36 Group E Dangdut Academy Asia 2 pada Rabu (2/11/2016), kedatangan tamu istimewa dari Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta tTepat pukul 20.30 WIB, sebelum tampilnya Dora Bria wakil Timor Leste di Group E, Mr. Kay Rala Xanana Gusmao, Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Timor Leste dan Dubes Timor Leste untuk Indonesia, Alberto Xavier Pereira Carlos, tampak hadir dan langsung mengisi bangku penonton di Studio 5 Emtek Daan Mogot, Jakarta Barat. 

Kedatangan dua delegasi dari negara tetangga ini ditemani Prof. Dr. Din Syamsuddin, yang tak lain adalah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah. Tak hanya itu, petinggi Indosiar Direktur Imam Sudjarwo pun turut mendampingi.

Pak Xanana, demikian Mr. Kay Rala Xanana Gusmao akrab disapa, mengapresiasi digelarnya kompetisi dangdut lintas negara ini. Xanana mengaku bangga lantaran anak muda dari negaranya bisa ikut berpartisipasi di ajang adu bakat yang kini masuk musim kedua ini.

Menurut mantan perdana menteri sekaligus presiden pertama Timor Leste tersebut, Dangdut Academy Asia 2 adalah ajang yang dapat mempererat tali silaturahmi antar negara, khususnya buat keenam negara peserta.

Ditanya komentarnya pada penampilan Dora Bria yang menyanyikan lagu "Zainal", Xanana yang suka bergurau dan bisa langsung akrab dengan para host dan komentator ini. Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Timor Leste ini tak segan memberikan tanggapan, celetukan dan juga goyang dangdut unik sepanjang acara. Tingkahnya jelas-jelas menghibur.

“Saya tidak mau mempengaruhi juri-juri,” ungkap Pak Xanana, “Kalau saya masih muda, mungkin saya juga akan ikut (kompetisi). Dulu saya nyanyi itu seperti Emake (Soimah). Tapi karena sudah tua, suaranya jadi membesar," kelakarnya disambut tawa Soimah.

Xanana Gusmao tampak terkesan dengan celetukan pesinden dari Pati ini sejak awal datang. Soimah pun lantas mengajak pria yang kini sudah berusia 70 tahun tersebut untuk berduet dengannya di atas panggung membawakan lagu "Terajana". Alhasil segmen Xanana Gusmao di episode DA Asia 2, Rabu malam tadi menjadi trending topic Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini