Sukses

Terima Penghargaan Film, Leonardo DiCaprio Sindir Donald Trump

Saat menerima penghargaan untuk film dokumenter terbarunya, Leonardo DiCaprio menyindir Donald Trump tentang isu alam.

Liputan6.com, Los Angeles - Belakangan ini Leonardo DiCaprio sedang disibukkan oleh promosi dokumenter baru garapannya, Before The Flood, yang menceritakan tentang perubahan iklim. Baru-baru ini, film dokumenter tersebut meraih penghargaan dari Hollywood Film Awards.

Saat menerima penghargaan untuk film dokumenter terbarunya di Hollywood Film Awards, Leonardo DiCaprio menyindir Donald Trump tentang isu alam. (Foto: twitter.com/hollywoodawards)

Saat menerima penghargaan, Leonardo DiCaprio yang naik bersama sang sutradara, Fisher Stevens, membahas pesan yang diangkat oleh film mereka dan kemudian merembet menuju pilpres AS yang kini sedang hangat.

"Mari semua menggunakan kekuatan kita sebagai warga untuk melakukan hal yang benar. Tolong berikan hak suaramu untuk dia yang percaya dengan perubahan iklim," ucap Leo, dikutip dari E! News.

Perkataan Leonardo DiCaprio itu seolah-olah menyindir capres AS Donald Trump yang pernah menyatakan bahwa perubahan iklim itu adalah akal-akalan yang dikarang oleh pemerintahan Tiongkok.

Dan secara tak langsung, pria 41 tahun itu seperti menyiratkan akan memilih Hillary Clinton dalam pilpres AS mendatang.

Namun kemudian Fisher Stevens membuat pernyataan Leo makin jelas dengan bilang "Mari hancurkan Trump."

Presenter ternama James Corden yang malam itu menjadi pembawa acara, juga sempat menyeletuk soal dukungan terhadap Hillary Clinton.

"Tahun ini mereka membawa kembali Star Wars dengan peran utama wanita, mereka membuat ulang Ghostbusters dengan pemeran wanita. Dan saya berdoa kepada Tuhan mereka akan membuat ulang kepresidenan Clinton dengan seorang wanita," ujar James Corden.  

Aktor gaek Robert De Niro juga terangan-terangan mendukung Hillary Clinton saat menerima penghargaan Hollywood Comedy Award untuk film The Comedian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini