Sukses

Sempat Sakit-sakitan, Kini Waldjinah Bikin Album Lagi

Waldjinah bahkan sudah menyiapkan album recycle.

Liputan6.com, Solo Tepat pada 7 November kemarin, Waldjinah berulang tahun ke-71. Pada usia kepala tujuh ini, Waldjinah menyatakan kembali bernyanyi setelah tiga tahun terakhir ini menyatakan stop berhenti dari aktivitas menyanyi.

Waldjinah sempat beberapa kali masuk rumah sakit. Pada tahun 2012, ia terkena gejala stroke. Kemudian pada tahun 2013, ia kembali sakit karena gangguan di saluran pencernaannya. Sejak saat itu, ia menyatakan stop dari aktivitas menyanyi.

 Waldjinah

Waldjinah kemudian dilarang oleh anak-anaknya untuk kembali naik panggung. Ia diminta untuk menjalani penyembuhan dan terapi. Usaha Waldjinah membuahkan hasil. Kesehatannya berangsur membaik. Ia bahkan mulai melakoni aktivitas menyanyinya.

Kini di usia 71 tahun, ia pun menyatakan kembali bernyanyi. Ia begitu rindu untuk melakukan aktivitas yang sudah ia geluti sejak umur 12 tahun ini. Hal ini ia tuturkan saat perayaan ulang tahun ke-71 yang dilakukan secara sederhana di RM Dapur Djawa Bu Sri, Solo (8/11/2016).

"Ini sama anak-anak sudah dibolehkan menyanyi lagi. Dulu memang sudah stop nyanyi. Mungkin anak-anak saya melihat kalau suara saya masih bagus, " kata Waldjinah seraya tertawa.

Bukan sekadar menyanyi di panggung, Waldjinah bahkan sudah menyiapkan album recycle. "Nanti nyanyi lagi, rekaman lagi, " kata pelantun "Walang Kekek" ini.

Album Waldjinah ini bakal memuat rekaman baru dari lagu-lagunya yang ngehits. Sebagai tanda keseriusan Waldjinah untuk kembali rekaman, ia lantas menggandeng Dian Record.

 Waldjinah dan keluarganya

Budi Paramita, produsen dari Dian Record menjelaskan, album Waldjinah bakal berisi sekitar 10-12 lagu. Album ini nantinya akan diedarkan hingga Suriname, Belanda, Jepang, dan China.

"Album ini kita kemas eksklusif dalam bentuk CD dan DVD. Ini prosesnya masih berlangsung. Adie MS yang menyiapkan aransemen musiknya. Nanti full orkestra. Selain album, juga ada buku biografinya, " kata Budi. (Fajar Abrori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.