Sukses

Ucok Baba Bangga Ikut Mendukung Acara Lomba Tari Anak-Anak

Acara Lomba Tari Anak-Anak juga akan dihadiri Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdekat Sirait.

Liputan6.com, Jakarta Komedian mini Ucok Baba akan ikut bagian dalam ajang Lomba Tarian Adat Kalimantan se-Jabodetabek untuk anak-anak. Acara tersebut akan berlangsung di Anjungan Kalimantan Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada 27 November 2016.

Acara tersebut akan memperebutkan hadiah uang, piala dan sertifikat. Selain Ucok Baba, hadir pula Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdekat Sirait untuk memberi dukungan.

Arist Merdeka Sirait (Liputan6.com)

"Saya bangga sekali bisa ikut ajang lomba tari anak-anak ini. Karena menurut saya, ajang lomba tari untuk anak-anak masih jarang sekali diadakan," ujar Ucok Baba, saat ditemui di Kantor Kementerian Pariwisata,  Gedung Sapta Pesona, Jakarta, baru-baru ini.

Nantinya, Ucok Baba akan tampil menghibur bersama teman-teman bandnya, The Baba. "Pokoknya tampil menghibur dan pastinya menyanyi juga," kata Ucok Baba.

Acara Lomba Tarian Ada Kalimantan se-Jabodetabek untuk anak-anak ini sendiri sebenarnya digagas oleh Balkis Khan. Balkis Khan adalah seorang anggota PNS dari Kementerian Pariwisata yang memang tela lama melakukan pemberdayaan kreativitas anak-anak, khususnya di bidang seni tari. Atas jasanya ini, Balkis Khan rencananya akan diberikan penghargaan oleh Arist Merdeka Sirait.

Ucok Baba membuat sebuah band bernama The Baba Band, bersama teman-temannya, Lolly (vokal), Dedi Kusmadi (Gitar), Roni Simanjuntak (drum) dan Gilik Edo Supriyadi (bass), Jakarta, Senin (31/8/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Saya mengajak Ucok Baba karena menurut saya, dia sangat spesial. Meski tubuhnya mini, tapi dia punya semangat, kepercayaan diri dan daya tarik. Ucok juga rencananya akan saya ajak untuk melakukan sosialiasi maupun monitoring potensi wisata di Kaltim maupun daerah lainnya," kata Balkis Khan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.