Sukses

Ihsan Tarore Pimpin Group D D'Academy Asia 2

Sementara Singapura hanya tinggal menyisakan satu orang perwakilan di D'Academy Asia 2.

Liputan6.com, Jakarta Konser Top 24 Dangdut Academy Asia 2 kembali digelar Sabtu (12/11/2016) malam. Karena Singapura sebelumnya kehilangan wakilnya lagi, Group D yang bertarung pun memilih tidak memasukkan sisa peserta dari negeri Singa tersebut.

Perlu diketahui, Singapura kini hanya menyisakan satu kontestan saja. Di sisi lain, belum ada satu pun dari keenam perwakilan Indonesia dan Malaysia yang tersenggol dari panggung. Sementara, Brunei dan Thailand masih memiliki tiga kontestan. Sedang Timor Leste masih tersisa dua peserta.

Group D lantas dihuni Ihsan Tarore (Indonesia), Syura Badron (Malaysia), Furkorn (Thailand), dan Ejja Yaakub (Brunei). Seperti apa aksi mereka di konser pertama tadi malam? Berikut ulasan singkatnya.

D'Academy Asia 2

Ihsan membuka kompetisi dengan menyanyikan lagu Gadis Melayu. Penampilan Ihsan Tarore dinilai para komentator, nyaris sempurna. Ihsan sendiri membawakan lagu ini dengan gayanya sendiri. Cengkok pop-nya mungkin masih terdengar di beberapa bagian, tapi tidak mengurangi kesempurnaan pada penampilannya semalam.

Penampil kedua adalah Ejja Yaakub. Meski penampilannya saat membawakan lagu Jangan Buang Waktuku sangat bagus, Ejja harus mendapat kritikan terutama soal busana yang ia kenakan. Ivan Gunawan menyayangkan pilihan busana Ejja yang membuat cela pada penampilannya.

Selanjutnya, ada aksi spektakuler yang dipersembahkan Furkorn. Kakak Ammy Fara, wakil Thailand lainnya di D'Academy Asia 2 ini membawakan lagu Duit. Furkorn tampil dengan gaya rambut barunya. Rambut lurus panjangnya dibuat keriting kribo. Dengan lagu seenerjik dan penampilan keren barunya ini, Furkorn pun sukses membuat panggung bergemuruh.

Conpres dangdut academy asia 2-  Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Syura lalu menutup kompetisi lewat penampilannya dengan lagu Bulan di Ranting Cemara. Ibu tiga anak yang di negaranya sudah cukup punya nama sebagai artis top ini terpeleset di pertengahan lagu. Syura sempat lupa lirik. Namun komentator tidak mempermasalahkan hal ini. Terlepas dari itu, penampilan Syura tetap dinilai bagus.

Dari keempat kontestan di Group D, jagoan tuan rumah untuk sementara memimpin pucuk klasemen dengan nilai 530 poin. Ihsan disusul Syura dengan 513 poin, lalu Ejja dengan 508 poin. Sementara Furkorn menempati posisi juru kunci dengan total nilai 489 poin.

Nilai poin mereka ini akan ditambah dengan nilai di Konser Result Top 24 Group D Dangdut Academy Asia 2 yang akan berlangsung Minggu (13/11/2016) nanti malam untuk menentukan satu kontestan tersenggol. Acaranya sendiri bisa anda saksikan mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini