Sukses

Adegan Tersulit di Headshot Ini Bikin Sutradara Kelimpungan

Adegan dalam film Headshot ini memang hanya berdurasi tiga menit, tapi dibuat dalam waktu tiga hari.

Liputan6.com, Jakarta Membuat film laga bukan satu perkara gampang. Inilah yang dirasakan oleh salah satu sutradara film Headshot, Kimo Stamboel.

Saat bertandang ke kantor Liputan6.com, Jakarta Pusat, Jumat ( 11/11/2016) lalu, ia bercerita salah satu adegan tersulit dalam Headshot yang harus ia kerjakan. "Adegan pertarungan Iko dan Julie," kata Kimo, menyebut nama dua bintang utama Headshot, Iko Uwais dan Julie Estelle.

Kunjungan pemain dan sutradara film Headshot ke kantor Liputan6.com, Jakarta, Jumat (11/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Permasalahannya, kata Kimo, bukan terletak pada performa kedua bintang ini. Melainkan pada faktor yang berada di luar kehendaknya, yakni cuaca. Hal ini terjadi karena Batam, yang menjadi lokasi syuting, memiliki cuaca yang tak menentu. Apalagi syuting dilakukan di pantai.

"Pasang surut air laut kan juga harus dilihat. Jadi menjaga continuity-nya itu yang susah," kata sutradara film Macabre ini. Saking rumitnya, pengambilan gambar untuk adegan berdurasi tiga menit ini memakan waktu sampai tiga hari. Untungnya, di sela-sela waktu tersebut, sang sutradara masih bisa mengambil beberapa adegan drama untuk memaksimalkan waktu. 

Kunjungan pemain dan sutradara film Headshot ke kantor Liputan6.com, Jakarta, Jumat (11/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Di luar adegan ini, kata Kimo, syuting Headshot memberinya banyak tantangan lain. Salah satunya adalah saat mereka syuting masuk hutan. "Itu hutan beneran, bukan studio bikinan. Jadi kalau mau ke toilet mesti naik mobil dulu," ujarnya seraya tertawa.

Selain adegan-adegan yang menantang ini, ada hal lain yang harus dipertimbangkan dengan sangat masak-masak oleh duo sutradara Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto. Yaitu, keseimbangan antara bagian laga dan romansa tokoh Ishmael (Iko Uwais) dan Ailin (Chelsea Islan). "Memang di sini salah satu hal yang cukup berat dilakukan. tapi semoga bisa diterima," kata Kimo.

Cuplikan film Headshot (YouTube)

Headshot yang dibuat oleh rumah produksi Screenplay Infinite Films ini, bercerita tentang seorang pria bernama Ishmael (Iko Uwais) yang ditemukan dengan luka tembak di kepalanya. Ishmael yang kehilangan memorinya, lantas dirawat oleh Ailin (Chelsea Islan), seorang dokter muda yang begitu tertarik dengan latar belakang pria tersebut. Ternyata Ishmael memiliki masa lalu kelam yang, akhirnya menyeret Ailin dalam bahaya.

Headshot, akan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 8 Desember 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.