Sukses

Weni D'Academy Cetak Rekor Nilai, Wakil Brunei Tersisih

Rekor nilai baru tercipta di panggung Top 24 Dangdut Academy Asia 2.

Liputan6.com, Jakarta Rekor nilai baru tercipta di panggung Top 24 Dangdut Academy Asia 2. Wakil Indonesia di Group B, Weni berhasil menorehkan perolehan nilai tertinggi selama kompetisi musim kedua ini berjalan.

Pada Konser Result yang berlangsung Selasa (8/11/2016) tadi malam, Weni sukses tampil menggelegar saat membawakan lagu Nafsu Serakah. Dari aksi panggung, dinamika, ekspresi, tone, pitching, dan segala aspek bernyanyinya dipuji habis oleh para komentator. Beberapa komentator pun tak segan memberi standing aplause buat gadis asal Kubu Raya, Pontianak tersebut.

Tak hanya dari komentator, para juri voting juga mengaku terkesima pada penampilan Weni. Dan akhirnya di voting nilai, Weni pun sukses mencetak nilai 1106 poin, akumulasi nilai dari dua malam show. Jika dihitung, rata-rata nilai yang Weni dapat tersebut adalah lebih dari 92 dari total 100 poin untuk satu juri voting.

Nilai Weni ini terpaut sangat jauh dengan yang didapat runner-upnya. Elda Susanti hanya mampu meraup 1035 poin saja. Setelah tampil buruk di malam sebelumnya, wakil Malaysia tersebut membalasnya di Konser Result. Meski tampak berhati-hati, Elda yang menyanyikan lagu Tanda Cinta ini tetap dipuji karena artikulasi, cengkok, ekspresi, dan busana yang dipakainya.

Sementara itu, seperti prediksi sebelumnya, kontestan yang menempati peringkat terakhir di malam pertama sekali lagi harus tersenggol. Azhar Azis hanya mampu meraih total nilai sebanyak 997 poin. Raihan nilainya tak sanggup mengejar Ammy Fara (Thailand) dengan 1018 poin-nya.

Hasil ini terpaksa membuat Azhar harus memupus asanya menjadi yang terbaik di D'Academy Asia 2. Tersingkirnya Azhar juga praktis membuat tim Brunei kini hanya tersisa 3 finalis; Hazwan Mohamad, Yadiy Yussof, dan Ejja Yakub.

Top 24 Dangdut Academy Asia 2 sendiri akan berlanjut dengan aksi 4 kontestan di Group C. Acaranya baru akan berlangsung Kamis (10/11/2016) atau lusa. Khusus malam ini, Indosiar akan menayangkan malam puncak Indonesian Dangdut Awards 2016 yang bisa anda saksikan mulai pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.