Sukses

Selundupkan Tongkat Sihir, Bintang Fantastic Beasts Dicekal

Eddie Redmayne, pemeran Newt Scamander di Fantastic Beasts and Where to Find Them, dicekal petugas bandara gara-gara tongkat sihir.

Liputan6.com, Jakarta - Eddie Redmayne adalah tokoh utama baru dari dunia sihir ciptaan pengarang Harry Potter, J. K. Rowling. Berperan sebagai magizoologist Newt Scamander, aktor pemenang Oscar itu adalah bintang utama dari film Fantastic Beasts and Where To Find Them.

Eddie Redmayne saat menghadiri premiere Fantastic Beasts and Where to Find Them bersama sang penciptanya, J. K. Rowling, di London.

Eddie Redmayne, yang mengaku memang penggemar berat Harry Potter merasa tak percaya dirinya akhirnya bisa memiliki tongkat sihirnya sendiri. Setelah sebelumnya bermain dalam berbagai film-film besar Hollywood, aktor yang pernah memerankan Stephen Hawkings dalam The Theory of Everything ini mengatakan, momen ketika dia memegang tongkat sihir adalah saat paling menakjubkan baginya.

Tak heran jika kemudian Eddie Redmayne tak mau berpisah dengan tongkat sihir dari film Fantastic Beasts and Where to Find Them tersebut. Itulah yang membuat ayah satu anak itu kemudian memutuskan untuk menyelundupkan sebilah tongkat sihir ke dalam kopernya.

Malang bagi bintang The Danish Girl ini, tongkat sihirnya tersebut terlihat seperti barang yang mencurigakan bagi petugas beacukai bandara. Hal inilah yang kemudian petugas bandara itu menarik Eddie Redmayne keluar dari barisan, untuk meneliti lebih jelas tongkat sihirnya tersebut.

Eddie Redmayne memamerkan tongkat sihirnya di acara jumpa penggemar di Comic Con.

Melansir Daily Mail, Senin (14/11/2016), dalam sebuah acara temu wartawan, Eddie Redmayne membahas tentang pengalaman memalukannya tersebut.

"Aku membawa-bawa tongkat tersebut karena aku merasa lebih tenang dengan memiliki tongkat Newt," ujarnya.

"Tapi lalu kami melalui beacukai dan tiba-tiba aku menyadari bahwa tongkat itu terlihat seperti objek yang tajam dan mengerikan. Dan kemudian ketika berusaha menjelaskannya pada petugas, aku berkata, 'Sudahkah kamu menonton...Belum?' Hal itu benar-benar seperti malapetaka," jelasnya lagi sambil tertawa malu.

Bukan itu saja pengalaman memalukan yang terjadi pada Eddie Redmayne sejak dia terpilih untuk memerankan Newt Scamander dalam Fantastic Beasts and Where To Find Them.

Salah satu adegan Newt Scamander berinteraksi dengan binatang fantastis Bowtruckle.

Newt Scamander adalah seorang peneliti binatang-binatang fantastis alias binatang magis. Saat proses syuting berlangsung, Eddie harus membiasakan diri berbicara sendiri--seolah-olah dia sedang berbicara dengan binatang-binatangnya, yang ditambahkan kemudian menggunakan efek khusus.

Eddie Redmayne bercerita, dia sering berlatih percakapan-percakapannya dengan binatang fantastis ini saat sedang di atas kereta di London. Dia akan berpura-pura ada binatang-binatang fantastis di dekatnya.

"AKu sedang berada di kereta di London, membayangkan sedang berbicara dengan seekor binatang, dan tiba-tiba aku sadar, orang-orang sedang menatapku," ujarnya sambil tertawa.

Fantastic Beasts and Where to Find Them akan tayang Jumat, 18 November 2016 di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini