Sukses

Ahok Tersangka, Joko Anwar Tetap Mendukung

Status tersangka Ahok tak menyurutkan dukungan dari sutradara Joko Anwar.

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara Joko Anwar kerap kali memperhatikan suasana politik di Tanah Air. Dan pada hari ini dia kembali menyampaikan suaranya. Di media sosial, Joko Anwar menyorot penetapan tersangka yang diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab disapa Ahok pada Rabu (16/11/2016).

Melalui akun Twitter ‏@jokoanwar, sutradara "Pintu Terlarang" itu justru memberikan dukungannya kepada Ahok. "#ImwithAhok Stay strong, Pak @basuki_btp," tulis Joko Anwar sebagai tweet-nya, Rabu.

Joko Anwar (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Selain itu, Joko Anwar menegaskan bahwa penetapan tersangka tersebut mencerminkan bahwa Indonesia tidak berpegang pada hukum rimba. "Kita bukan barbar. Kita menghormati dan mengikuti proses hukum. #ImwithAhok," ujarnya.

Tak sampai situ saja. Joko Anwar di unggahan selanjutnya turut memuji Ahok sebagai seorang pemimpin di luar kasus penistaan agama yang tengah melandanya. Joko Anwar menganggap Ahok sebagai pribadi yang berpikiran maju.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melihat kondisi bagian dalam bus Transjakarta khusus perempuan, Jakarta, Kamis (21/4). Peluncuran bus khusus wanita bertepatan dengan Hari Kartini. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Ahok @basuki_btp is a good man. If we are this ignorant may be we don’t deserve progress. May be we don’t deserve him #ImwithAhok #KamiAhok," kata Joko Anwar.

Sejak Ahok menjadi Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta pada 2014, Joko Anwar memang kerap menyuarakan dukungannya dalam hal kepemimpinan. Ahok sendiri ditetapkan sebagai tersangka oleh Polri dengan kasus penistaan agama pada Rabu siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini