Sukses

Alasan Mario Teguh Baru Melaporkan Deddy Corbuzier

Selain melaporkan Deddy Corbuzier, Mario Teguh juga melaporkan acara Hitam Putih dan Deeper with Deddy.

Liputan6.com, Jakarta Mario Teguh beserta kuasa hukumnya, Vidi Galenso Syarief resmi melaporkan Deddy Corbuzier, ke Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/11/2016). Pelaporan tersebut atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Sebelumnya, pihak Mario Teguh sempat mengembar-gemborkan akan melaporkan Deddy Corbuzier dan acara yang dipandu pria berkepala plontos tersebut, Hitam Putih. Namun hal tersebut baru dia laksanakan kemarin sore. Apa sebabnya?

Deddy Corbuzier (Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

"Ya, begitulah. Ya, suka-suka orang, dong. Itu kan delik aduan, bukan pidana umum," kata Vidi Galenso Syarief ketika dihubungi melalui telepon, Kamis (17/11/2016).

"Baca tuh Instagram-nya Pak Mario, 'Jangan nyombongin orang yang berdiam, karena orang yang berdiam itu siapa tahu lagi siapkan menu makanan'," sambung Vidi Galenso Syarief.

Vidi Galenso Syarief mengaku tak mau sembarangan melaporkan seseorang. Diamnya dia dan Mario Teguh selama ini seolah tengah mempersiapkan banyak hal untuk memperkuat proses hukum.

"Nanti semua kena, itu. Semua kena. Kami enggak perlu bikin laporan macam-macam, banyak-banyak. Satu laporan yang kemarin itu, semua yang terlibat di dua acara itu akan kena, termasuk provokatornya dan segala macam, semua kena," kata Vidi Galenso Syarief.

Aryani Soenarto dan Ario Kiswinar di acara Deeper with Deddy. (Youtube)

Sebelumnya, Rabu (16/11/2016) Mario Teguh bersama Vidi Galenso Syarief mendatangi Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

"Hari ini, kami, pak Mario laporkan Deddy Corbuzier di dua acara, satu di Hitam Putih, dan satu website Deeper with Deddy," ucap Vidi Galenso Syarief usai membuat laporan.

Mario Teguh melaporkan Deddy berdasarkan pasal 310, 311 KUHP dan pasal 27 ayat 3 UU ITE tentang fitnah dan pencemaran nama baik. Berdasarkan nomor laporan: LP/5636/XI/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus, surat tersebut telah diterima oleh pihak Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier terlibat dalam konflik Mario Teguh, yang dianggap tak mengakui Ario Kiswinar sebagai anak. Melalui acara yang diasuh Deddy, Hitam Putih dan Deeper with Deddy, Ario Kiswinar berbicara blak-blakan mengenai hubungannya dengan Mario Teguh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.