Sukses

Prihatin dengan Kondisi Negara, Eva Celia Tulis Lagu

Eva Celia menganggap semua masalah dapat diatasi dengan cinta.

Liputan6.com, Jakarta Satu dari delapan lagu di album perdana Eva Celia, berisi tentang kritikan dirinya soal isu lingkungan yang sempat menjadi sorotan di Tanah Air, yaitu kebakaran hutan. Saat menulis lagu itu, Eva Celia mengaku tengah dilanda frustasi.

"Saat itu aku lagi frustrasi saja, terutama lagi banyak kebakaran hutan (di Indonesia)," ujar Eva Celia saat perilisan album perdananya yang bertajuk And So It Begins di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Eva Celia (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Anak musisi Indra Lesmana itu merasa prihatin akan keserakahan para dalang kerusakan hutan. Menurutnya, kondisi lingkungan saat ini sudah jauh berbeda dengan apa yang ia saksikan sewaktu masih belia.

"Dulu waktu SD, hutan adalah identitas Indonesia. Tapi kok sekarang banyak yang enggak tahu apa itu deforestasi. Kenapa kekayaan dan kuasa menjadi motivasi banyak orang?" tutur Eva Celia.

Di tengah kegalauan atas kondisi negaranya, Eva Celia berusaha memikirkan jalan keluar untuk mengatasi masalah tersebut. Cinta adalah hal yang diyakini Eva sebagai satu-satunya solusi

Eva Celia (Instagram/@evacelia)

"Aku lagi frustrasi aja, gimana cara mengalahkannya? Let love grow. Kalau memang ada cinta, semua itu enggak akan terjadi. Lalu bagaimana caranya kita meredam ego dan mencintai apa pun itu di sekitar kita," tutup Eva Celia. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.