Sukses

Konser Atiek CB, Pembuktian Legenda Rock yang Tetap Menggelegar

Konser Atiek CB juga menggandeng Kotak, Ita Purnamasari, hingga lady rocker, Nicky Astria.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, Atiek CB kembali memukau penggemar Tanah Air dalam sebuah konser eksklusif bertajuk "Terbaik Untukmu". Konser reuni yang juga menggandeng Kotak, Ita Purnamasari hingga lady rocker, Nicky Astria ini, dihelat di Balai Sarbini, Jumat (18/11/2016) malam.

Konser dimulai sekitar pukul 21.00 WIB. Kotak tampil di atas panggung membawakan lagu "Terbang" dengan setelan pakaian berwarna serba hitam. Lagu kedua adalah "Tinggalkan Saja". Kemeriahan makin terasa saat penonton ikut melantunkan lagu tersebut bersama-sama.

Suasana konser Atiek CB

Di sela penampilannya, sang vokalis, Tantri, menghaturkan rasa terima kasih yang begitu dalam. Bagaimana tidak, Kotak adalah satu-satunya band rock paling muda yang dipercaya untuk bersanding di atas panggung bersama para rocker Tanah Air legendaris malam itu.

"Kami paling junior di sini, tampil dengan para legend. Pasti enggak ada Kotakers deh di sini?" canda Tantri. "Dengan kalian, kehadiran kalian yang membayar konser musik, kami dapat bernafas. Terima kasih banyak sekali lagi. Terutama karena sudah mendukung para legend yang tampil malam ini," kata Tantri melanjutkan.

Kotak melanjutkan penampilannya dengan lagu hits mereka berjudul "Inspirasi Sahabat" dan diakhiri dengan lagu pamungkas berjudul "Tendangan dari Langit". Tantri pun memperkenalkan Ita Purnamasari.

Atiek CB dan Ita Purnamasari

Langkah kaki Ita Purnamasari ke atas panggung disambut antusias oleh penonton seisi venue. Penampilannya malam itu sangat memukau dalam balutan gaun berwarna hitam. Kesan misterius ia tonjolkan dengan topeng silver yang dikenakannya.
Rocker kelahiran Surabaya, 49 tahun silam itu membawakan salah satu lagu terpopulerya berjudul "Selamat Tinggal Mimpi". Penampilannya kemudian dilanjutkan dengan "Satu Kata". Dalam lagu ini, Ita Purnamasari perlahan menuruni panggung. Ia berjalan ke area terdepan dan mengajak penonton satu per satu untuk estafet meneruskan lirik lagunya.

Terang saja, aksi Ita ini disambut penuh antusias. Beberapa penonton bahkan ada yang tak bisa menahan diri untuk tetap berada di kursinya. Penyanyi bertubuh mungil ini berjalan kembali ke atas panggung, ia kemudian menyanyikan lagu "Cintaku Padamu" sembari menunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan tuts piano.

Malam kian larut. Atiek CB masih tak kunjung terlihat. Namun rasa penasaran penonton akan penampilan Atiek CB sedikit terobati dengan kehadiran Nicky Astria. Lady rocker ini tampil mengenakan heels yang berukuran cukup tinggi yang menjadi salah satu pusat perhatian penonton. Bagi yang mengikuti perjalanan karier penyanyi berusia 49 tahun ini, pasti tahu betul bahwa ia jarang sekali tampil di atas panggung menggunakan heels.

Oke, kita tinggalkan sepatu heels Nicky Astria untuk sesaat. Rocker kelahiran Bandung itu membuka penampilannya dengan lagu berjudul "Cinta di Kota Tua" yang dilanjut dengan "Mata Lelaki". Tanpa ba bi bu, seisi venue seketika ikut bernyanyi bersama Nicky. Di sela penampilannya, ia menceritakan sebuah pengalaman unik yang pernah ia lalui bersama Atiek CB.

Yang namanya rocker, Nicky tentu sangat dekat dengan citra penampilan yang tomboi. Usut punya usut, Atiek CB lah yang pertama kali mengajarkannya untuk tampil feminin. Ia bahkan yang meminta langsung agar Nicky berkenan menggunakan heels di malam spesial tersebut.

Suasana konser Atiek CB

"Kata Atiek, 'Tolong tampil lebih feminin ya' dulu dia itu yang buat saya pertama kalinya pakai dress warna merah," tuturnya. "Pada tau enggak? Di belakang kaki saya ada koyo karena pegal. Kram juga nih disuruh pakai heels," Kata Nicky. Tak berapa lama, heels tersebut dilepas. Ia meneruskan penampilannya dengan bertelanjang kaki. Hal ini tentu saja disambut gelak tawa para penonton.

Nicky Astria menutup kesempatannya malam itu dengan lagu berjudul "Uang". Membawakan lima buah lagu saja nampaknya tidak cukup. Penonton protes. Mereka berteriak, "We want more, we want more." Nicky menanggapi dengan sebuah candaan. "Eh dibayarnya kan cuma untuk segitu."

Suasana konser Atiek CB

Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di atas panggung. Atiek CB membuat kagum penonton dengan penampilan nyentriknya. Ia mengenakan dress selutut berwarna merah, kacamata hitam, serta tak lupa boots dengan warna senada.

Warna pakaian Atiek CB agaknya memang sangat merepresentasikan kemeriahan konser malam itu. Suasana kian membara saat rocker 53 tahun itu membawakan lagu berjudul "Selalu Cinta". Kembali tampil dalam sebuah pertunjukan konser tampaknya sangat ia rindukan. Maklum, selama ini ia memang menetap di Negeri Adidaya, Amerika Serikat, mengikuti jejak sang suami.

"Bayangin 53 tahun sudah menopause dan masih dapat kontrak dari Warner Music. Bersyukur bisa balik ke Indonesia dan dapat antusias di sini. Ini go international, tinggalnya di Amerika, dapat kesempatan manggung di sini," katanya serya tergelak

.Suasana konser Atiek CB

Selanjutnya, Atiek CB kembali mengajak Tantri ke atas panggung. Mereka featuring membawakan lagu hits Kotak berjudul "Selalu Cinta". Penonton ikut bernyanyi bersama. Penampilan Atiek CB dilanjutkan secara solo dengan lagu "Risau" "Whats Going On" serta "Kau Di Mana".

Jumat, 18 November 2016 merupakan pengalaman yang amat berkesan. Tak hanya untuk Atiek CB, Nicky Astria, Ita Purnamasari, dan Kotak saja. Melainkan juga untuk seluruh penggemar yang sejak lama merindukan aksi kolaborasi bintang rocker wanita ini dalam satu panggung yang sama. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini