Sukses

Nasihat Ashanty soal Orangtua Menyentuh Hati Netizen

Ashanty baru saja ditinggal wafat ibunda tercinta, hanya berselang dua hari setelah ia merayakan ultah.

Liputan6.com, Jakarta Tiga minggu terakhir bagaikan sebuah rollercoaster yang penuh emosi bagi Ashanty. Istri Anang Hermansyah itu melahirkan anak keduanya pada akhir Oktober, merayakan ultah ke-32 pada 4 November, dan kehilangan ibunda tercinta dua hari kemudian.

Kini, sekitar dua minggu setelah kepergian ibunya yang mendadak, Ashanty sudah bisa mengambil hikmah dalam peristiwa ini. Ia, bahkan memberikan nasihat pada para pengikutnya untuk mengambil pelajaran dari hal yang menimpanya.

 Ashanty menangis dalam pelukan Anang Hermansyah di pemakaman sang bunda, Ratu Farida Hanoum Binti Abdulah Siddik di TPU Jeruk Purut, Senin (7/11/2016). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Hal ini, ia tuangkan dalam sebuah video di Instagram, Jumat (19/11/2016) mengenai vlog terbaru pada akun YouTube keluarganya. Video singkat ini, menampilkan perayaan ultah Ashanty yang dihadiri oleh keluarga dekatnya, termasuk ibunya, Farida Hanum Siddik.

"Episode ini persis bday aku dan besoknya aku kehilangan mama..," tutur Ashanty.

Ia menyebut hidup penuh dengan takdir Tuhan. "Dalam hidup ini ada yg datang, ada yg pergi, takdir dan ajal kita semua sudah ditentukan Allah swt.. sesaat bersama bahagia,besok bisa berduka.. kapan saja kita bisa kembali kepadanya," tuturnya.

Ia juga baru tersadar, bahwa sang ibu seolah menunggu Ashanty melewati sejumlah momen penting dalam hidupnya, sebelum berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. "Mama spt menunggu arsya lahir dan ultah aku, persis setelah aku ultah, dlm kondisi masih sehat, tdk ada rasa sedikit pun akan kehilangan nya," tutur dia.

Ashanty beserta ibunya Farida Siddik (Instagram/@ashanty_ash)

Kepergian ibunya yang mendadak, menyisakan sedikit penyesalan di hati Ashanty. Ia merasa belum cukup membahagiakan ibunya yang meninggal di usia 72 tahun tersebut. Karena itu, ia mewanti-wanti para pengikutnya untuk berbakti pada orangtua.

"Buat yg masih punya mama, jangan sampai menyesal utk membahagiakan nya, setelah ngga ada hanya penyesalan yg aku punya, kenapa ngga melakukan ini, melakukan itu, kenapa ngga banyak menghabiskan waktu bersama nya, kenapa ngga berbuat lebih dan lebih lg," tuturnya.

Tak hanya orangtua, ia juga mengingatkan bahwa waktu yang kita miliki bersama orang-orang yang kita cintai sesungguhnya sangat terbatas.

"Cintailah orang tua, keluarga, org sekitar kita, krn kita tidak tau kapan saja dlm sekejap kita bs kehilangan nya. krn memang hidup hanya sementara.. benar2 sementara..," tuturnya.

Terakhir, ia juga memanjatkan doa untuk almarhumah. "Ya Allah sayangi dan tempatkan mama disisimu, jauhkan dr siksa kubur dan api neraka.. aku yakin mama lg tersenyum disurga love u maa," tulis Ashanty.

 

buka youtube kita dan subscribe yaa.. episode ini persis bday aku dan besoknya aku kehilangan mama.. dalam hidup ini ada yg datang, ada yg pergi, takdir dan ajal kita semua sudah ditentukan Allah swt.. sesaat bersama bahagia,besok bisa berduka.. kapan saja kita bisa kembali kepadanya, sampai hari ini rasanya masih spt mimpi, setelah tiada baru keinget semua firasat yg ditinggal mama, yg menandakan bahwa dirinya akan pergi secepat ini, belum puas dan ngga akan pernah cukup waktu utk membahagiakan mama. mama spt menunggu arsya lahir dan ultah aku, persis setelah aku ultah, dlm kondisi masih sehat, tdk ada rasa sedikit pun akan kehilangan nya😭😭 buat yg masih punya mama, jangan sampai menyesal utk membahagiakan nya, setelah ngga ada hanya penyesalan yg aku punya, kenapa ngga melakukan ini, melakukan itu, kenapa ngga banyak menghabiskan waktu bersama nya, kenapa ngga berbuat lebih dan lebih lg, walau baginya sudah cukup, skr rasanya ngga ada apa2nya, cintailah orang tua, keluarga, org sekitar kita, krn kita tidak tau kapan saja dlm sekejap kita bs kehilangan nya😭😭 krn memang hidup hanya sementara.. benar2 sementara.. gunakan sisa hidup kita berbuat yg lebih baik buat kita dan orang lain.. ya Allah sayangi dan tempatkan mama disisimu, jauhkan dr siksa kubur dan api neraka.. aku yakin mama lg tersenyum disurga😍 love u maa❤️

A video posted by Ashanty (@ashanty_ash) on


Unggahan Ashanty ini ternyata sangat menyentuh hati netizen. Banyak yang memberikan emoticon tangisan dalam kolom komentar. Tak sedikit pula yang kemudian jadi mengingat orangtua mereka sendiri.

"Ya Allah jd sedih, jd k'inget mama di kampung," tutur seorang netizen.

Ada pula yang memberikan penghiburan untuk Ashanty. "Kata2 yang super dan menyentuh.Smg diberi Allah kekuatan hati.Amin ya Allah," tulis netizen lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.