Sukses

Kena Kanker Leher Rahim, Jupe: Saya Tidak Butuh Dikasihani

Sebagai survivor cancer Julia Perez menegaskan tak mau dikasihani dan dia hanya butuh dukungan. Ada apa Jupe?

Liputan6.com, Jakarta Vonis kanker leher rahim tak membuat Julia Perez jatuh dalam keputusasaan. Bahkan aktris yang juga penyanyi dangdut ini tetap bekerja dan semangat menghasilkan karya di dunia entertainment. Di tengah usaha berjuang melawan penyakit beratnya itu, Jupe, sapaan akrabnya menegaskan tak mau dikasihani. 

Hal itu pun selalu ditegaskan setiap berjumpa dengan siapa pun, termasuk dalam wawancara dengan sejumlah media. Merasa belum cukup untuk menyampaikan prinsip hidupnya kini, Jupe mengunggah sebuah video pose cantiknya dengan imbuhan kata-kata yang menjadi isi hatinya. Itu terlihat di unggahan video beberapa detik di akun Instagram Jupe hari ini.

 

Survivor cancer .. fight

A video posted by Juliaperez (@juliaperrezz) on

 

 

 

Buat Julia Perez rambut yang hilang dan sudah tidak menjadi mahkotanya bukan alasan dirinya tak bisa disebut masih cantik. Video dalam kemasan slow motion itu dan beragam pose diambil oleh fotografer kondang Rio Motret. Ini memang syuting dan pemotretan khusus yang diminta Julia Perez pada sang fotografer beberapa waktu lalu. 

Yang menarik bukan sekadar pos anggun Julia Perez, bahkan saat dalam keadaan botak alias tanpa wig. Dereten kata inspiratif yang dibubuhkannya menunjukkan tekad Julia Peres melawan penyakit kankernya. 

"Saya butuh support". "Tidak perlu hal-hal berat, tersenyumlah padaku"

"Sebagian tidak membutuhkan rambut untuk terlihat cantik."

Begitulah Julia Perez menuliskan isi hati buat followers-nya. Ratusan komentar pun mampir. Sebagian justru menolak dibilang telah mengasihani sang idola. Mereka mengaku hanya peduli pada nasib artis berdarah Sunda-Betawi itu. 

@fitriaalfianaputeri menulis "Bukanya tak btuh dikasihani mam, kita tuh peduli sma mamita 😭😭😙 cepet sembuh ya.. Brdoa trus mam,allah ga tdur kok☺".

Sementara itu, akun @arahayuss menyemangati, "Semangat kak jupe". Pemilik akun @yenni4463 menuliskan "Semangat mam... 😭😭😭"

"Semangat bunda (Amin ya Allah)", kata akun @rakayeerdika980ff1c4. Tak ketinggalan @soraya_rizaldy "Semangattt Jupe...smg cpt smbuh Amin Ya Allah"

Seperti diketahui, tahun lalu Julia Perez mengumumkan telah divonis dokter menderita kanker leher rahim stadium 1B. Tak berapa lama kemudian, Julia Perez memutuskan mencukur habis rambut panjangnya dan mengklaim sebagai penyintas (survivor) kanker. 

Beberapa kali kondisi kesehatan Julia Perez menurun. Pemain film Gending Sriwijaya ini keluar masuk rumah sakit. Dia mengaku kelelahan lantaran harus syuting. Biaya pengobatan yang tak sedikit seperti kemoterapi, plus biaya hidup yang tinggi membuat janda Gaston Castano ini harus banting tulang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.