Sukses

6 Momen Terbaik di American Music Awards

American Music Awards menjadi salah satu acara penghargaan bergengsi di Amerika, lantas apa saja momen tak terlupakan dari AMAs?

Liputan6.com, Los Angeles Sudah lebih dari 44 tahun lamanya, American Music Awards telah mengudara di televisi. Beragam penyanyi serta band ternama tampil di panggung megah American Music Awards.

Para bintang tamu pun memberikan penampilan terbaiknya. Sebut saja penampilan Madonna di AMAs 1995, dan jangan lupakan pula Michael Jackson yang memeriahkan suasana dengan lagu "We Are The World".

Lantas, apa lagi momen-momen tak terlupakan sepanjang sejarah American Music Awards? Dikutip Billboard, simak himpunan tim Liputan6.com untuk Anda!

Selena Gomez berpose di karpet merah perhelatan American Music Awards (AMA) 2016 di Los Angeles, California, Minggu (20/11). Tampak sehat dan segar bugar, Selena pun semakin sempurna dengan riasan makeup bernuansa bronze. (REUTERS/Danny Moloshok)

1. Michael Jackson - AMAs 1986

"Lagu ini adalah sebuah doa yang harus didengarkan oleh seluruh dunia," tutur Diana Ross kepada penonton AMAs di tahun 1986 saat mengumumkan penampilan Michael Jackson dengan menyanyikan lagu "We Are The World", yang menjadi lagu penutup di AMAs 1986.

Michael Jackson, [E! Online]

"We Are The World" dinyanyikan Michael Jackson bersama dengan para penyanyi kulit hitam, dan beberapa penyanyi besar lainnya, seperti Stevie Wonder, Lionel Richie dan Bruce Springsteen, bernyanyi di atas panggung untuk satu momen yang tak akan bisa dilupakan.

2. Adam Lambert - AMAs 2009

Tentu sebagian dari Anda masih mengingat penampilan penuh kontroversi yang ditunjukkan oleh Adam Lambert pada American Music Awards 2009 lalu. Ya, jebolan American Idol ini, didapuk untuk menjadi penampil dengan menyanyikan lagu "For Your Entertainment".

Adam Lambert AMA, [Spesial]

Ketika sedang di pertengahan lirik lagu, "can you handle what I'm about to do?" tiba-tiba, Adam Lambert mengejutkan penonton dengan mencium gitaris lelakinya.

Seperti tidak terjadi apa-apa, Adam Lambert pun kembali menyelesaikan lagunya hingga beres dan disambut tepuk tangan penonton.

3. LMFAO - AMAs 2011

Pesta American Music Awards 2011 ditutup dengan sangat meriah oleh LMFAO yang menyanyikan hits single "Party Rock Anthem". Penampilan selama 8 menit itu sangat meriah hingga membuat semua penonton yang hadir tak kuasa menahan tubuhnya untuk menari.

LMFAO AMA

Penampilan LMFAO pun semakin spesial karena kehadiran Justin Bieber di atas panggung yang ikut menari bersama. Kemudian, David Hasselhoff, aktor serial TV Baywatch, melepas celananya di hadapan semua penonton.

4. Taylor Swift - AMAs 2014

Taylor Swift kembali ke panggung American Music Awards di tahun 2014 dengan menyanyikan salah satu single hits-nya, "Blank Space".

taylor swift amas 2014

Dalam penampilannya, Taylor Swift benar-benar menggambarkan dirinya yang disebut "player" karena kerap berganti-ganti pasangan.

Aksi panggungnya pun dilengkapi dengan satu model lelaki tampan yang digambarkan menjadi kekasih barunya sang penyanyi.

5. PSY feat. MC Hammer - AMAs 2012

Penyanyi asal Korea Selatan, PSY, memeriahkan American Music Awards 2012 dengan single "Gangnam Style". Berkolaborasi dengan MC Hammer di atas panggung, lagu berbahasa Korea ini di mash-up dengan single "Too Legit To Quit".

psy gangnam style AMA

PSY sukses membawakan keseruan di panggung AMAs 2012. Para penonton yang hadir pun tak ada yang tidak menari, semua ikut mengikuti irama dengan meriah.

6. Celine Dion - AMAs 2015

Dua minggu sebelum American Music Awards 2015 dilaksanakan, sekelompok teroris menyerang kota di Perancis, yang mengejutkan dan menarik perhatian seluruh dunia.

sumber foto: Billboard

American Music Awards yang diselenggarakan dua minggu sesudah penyerangan teroris, Celine Dion, tampil di atas panggung untuk melakukan penghormatan kepada korban Perancis.

Dengan menyanyikan lagu "Hymne à L'amour" dari Édith Piaf, Celine Dion membuat sebagian selebriti serta penonton yang hadir menangis. Penampilan penyanyi berusia 48 tahun ini memberikan pesan kepada masyarakat dunia untuk bersatu karena masih ada harapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini