Sukses

Syuting di Amerika, Abimana Aryasatya Hobi Nunggu Tukang Sampah

Saat syuting Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Abimana Aryasatya punya kebiasaan menunggu kedatangan tukang sampah. Apa sebabnya?

Liputan6.com, Jakarta Syuting Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, ternyata meninggalkan kesan begitu mendalam buat para pemainnya. Terutama karena lima bintangnya, yakni Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Hannah Al Rashid, Cathy Sharon, dan Nino Fernandez, sempat tinggal bersama di sebuah rumah kontrakan di New York City.

Tinggal bareng selama beberapa lama, tak heran bila kelimanya mulai mengetahui kebiasaan rekannya masing-masing. Para bintang Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 menceritakannya kala bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

Acha Septriasa (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Hannah itu demen banget bersih-bersih, enggak tahu kenapa," kata Acha Septriasa. Ada pun Nino, ternyata punya hobi memasak telur.

"Dia biasa bikin omelette, atau scrambled egg," kata Cathy Sharon.

Yang unik, adalah Abimana Aryasatya. "Dia Pak RT-nya kita," kata Acha sambil tertawa. Acha menjelaskan, bila ada di antara mereka yang belum pulang saat malam sudah larut, Abimana adalah orang yang paling ribut menanyakan keberadaan orang tersebut.

Abimana juga dengan sukarela mengerjakan tugas membuang sampah di rumah mereka. "Iya, jadi tukang sampah gue,"kata Abimana Aryasatya. Kata Abimana, ia sering memilah tumpukan sampah yang harus didaur ulang.

Karena tugasnya ini, Abimana juga punya kebiasaan lucu. "Abimana suka nunggu tukang sampah dateng," kata Rianti. "Iya, soalnya kalau telat buang sampah dendanya mahal, bok," kata Abimana sambil tergelak.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. (Instagram/septriasaacha)

Sementara itu, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan kembali menceritakan pasangan suami istri Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya). Di negeri Paman Sam ini Hanum mendapat tugas dari bosnya, untuk membuat artikel yang menjawab teka-teki apakah benar pelaut muslim Tiongkok mendarat ke Amerika Serikat jauh sebelum Columbus datang.

Hanum juga kembali bertemu dengan kawan lamanya, seorang mualaf yang juga merupakan peneliti sejarah, Azima Hussein (Rianti Cartwright). Azima hendak meminta restu pada sang ibu (Ira Wibowo) atas pernikahannya, namun sang bunda menolaknya mentah-mentah.

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 yang disutradarai Rizal Mantovani ini akan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 8 Desember 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.