Sukses

Berdarah Sunda, Aura Kasih Harus Belajar Kesenian Jawa

Aura Kasih belakangan ini harus mempelajari kesenian Jawa demi sebuah pagelaran.

Liputan6.com, Jakarta - Aura Kasih selama ini dikenal sebagai penyanyi yang mengusung aliran musik pop. Ditambah lagi, ia kental dengan bidang-bidang lain di dunia hiburan modern lainnya seperti akting dan modeling. Sehingga, jarang kita melihatnya tampil membawa khasanah kebudayaan daerah.

Namun belakangan ini, Aura Kasih mengaku harus mempelajari kesenian serta kebudayaan asli Jawa Tengah, mulai dari tarian hingga bahasanya. Dalam waktu dekat, ia akan tampil di pentas bertema Pandawa Bajang, sebuah pagelaran wayang orang dalam rangka Hari Anak Universal dan Hari AIDS Sedunia.

Aura Kasih (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Uniknya, Aura Kasih yang pernah menjadi finalis Miss Indonesia 2007 mewakili provinsi Lampung, merupakan sosok berdarah Sunda asli. Menyikapi hal tersebut, ia memberikan komentarnya lewat keterangan video gladi resik yang diunggahnya di akun Instagram @aurakasih.

"Saya orang sunda, tapi di pergelaran ini saya harus belajar nembang jawa dan menari tarian jawa, serta berdialog bahasa jawa.. sesuatu yg indah banget ketika kita bsa mempelajari budaya lain di luar karakter suku kita...," tulisnya, Rabu (23/11/2016).

Unggahan tersebut langsung mendapat tanggapan positif dari para netizen. Salah satunya dari @eroll_cho, "Wong sunda malah belajar kesenian jawa tapi wong jowo urang mesti gelem belajar kesenian jawa mantap kak..."

Aura Kasih sendiri belakangan ini mengalami insiden saat manggung di Pekanbaru, Riau. Dikabarkan, pelantun "Mari Bercinta" itu jatuh dari atas panggung dan menimpa penonton saat tampil.

Beruntung pria bertubuh besar sigap menangkap Aura Kasih sebelum tubuh dan wajah penyanyi 28 tahun itu menyentuh tanah. Pria yang tak diketahui namanya itu tampak melingkarkan kedua tangannya ke tubuh Aura Kasih sampai membantunya untuk berdiri. Tidak ada luka serius yang dialami Aura Kasih akibat insiden itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini