Sukses

Mogok ASI, Anak Tya Ariestya Kurang Sentuhan Ibu?

Tya Ariestya merasa khawatir karena bayinya yang baru berusia 3 bulan menolak diberi ASI.

Liputan6.com, Jakarta - Tya Ariestya tengah menikmati peran barunya sebagai ibu dari Muhammad Kanaka Ratinggang. Bayi mungil itu kini telah menginjak usia tiga bulan. Istri dari Irfan Ratinggang itu mengaku bahagia saat melihat perkembangan sang anak secara langsung.

"Dia lagi lucu-lucunya. Sudah bisa tengkurap, respon kalau aku panggil," ujar Tya Ariestya, saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pemain Sinetron Tya Ariestya dan suaminya Irfan mencium anak pertamanya di rumah sakit kasawan Cikini, Jakarta, Sabtu (6/8/2016). Anak pertama pasangan Tya dan Irfan diberi nama Muhammad Irfan Ratinggang.( Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, bintang film I Love You Masbro tu mengaku tengah mengkhawatirkan kondisi sang anak. Pasalnya, baru-baru ini Kanaka sering menolak ASI yang diberikan sang ibu. Tya pun tampak sedih saat menceritakan hal itu.

"Dia (Kanaka) sekarang lagi mogok ASI. Enggak tahu kenapa, aku baca-baca di Google, katanya kurang sentuhan. Padahal sering banget aku elus-elus," ucap Tya Ariestya.

Tya Ariestya

Tak puas dengan pencariannya di internet, perempuan kelahiran 30 Maret 1986 ini pun melakukan konsultasi ke dokter. Ternyata yang dikatakan oleh sang ahli tak jauh berbeda dari internet.

"Tapi setelah aku konsultasi ke dokter, ya itu, kurang sentuhan ibu atau mungkin karena aku ganti aroma parfum juga. Kita mau cek ke rumah sakit lebih lanjut. Tapi sebenarnya perbanyak kontak saja sih skin to skin," ujar Tya Ariestya. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya

Video Terkini