Sukses

Moana Saingan dengan Brad Pitt, Siapa yang Menang?

Film Moana yang sulih suaranya diisi oleh The Rock dan Auli'i Cravalho adalah film animasi terbaru Disney.

Liputan6.com, Los Angeles - Debut film animasi Moana sukses merajai box office. Film animasi karya Disney yang diperankan oleh Dwayne "The Rock" Johnson dan Auli'i Cravalho menyambet pendapatan sekitar $550 juta untuk tiga hari.

Moana

Dikutip Aceshowbiz, Senin (28/11/2016), film Moana termasuk ke dalam salah satu animasi tersukses yang dalam minggu penayangannya meraup $81.1 juta. "Film mereka sangat menyentuh para penonton," tutur salah satu senior box-office analisis dalam Exhibitor Relations Jeff Bock.

Film Moana menyabet pemirsa wanita dengan hasil 55% di North America, dan mendapatkan hasil yang positif dari Rotten Tomatoes sebesar 98%, serta penilaian A dari CinemaScore.

Selain itu, animasi Moana yang dibuka bertepatan pada Thanksgiving, merupakan film kedua terbaik sepanjang masa setelah Frozen, yang pada waktu itu mendapatkan keuntungan di hari pertama sebesar $93.6 juta.

Sebelumnya, film Fantastic Beast and Where to Find Them, yang dibuka pada pertengahan bulan November, telah meraup keuntungan sebesar $41.5 juta, di benua Amerika saja. Dan, total $165.2 juta dari seluruh dunia.

Adegan di film Allied

Selain itu, persaingan terjadi dalam Moana dan Allied. kabarnya kedua film tersebut memuncaki di box-office secara bergantian. "Untuk rating R, Allied telah menyabet keuntungan sebesar $18 juta," tutur Dergarabedian, salah satu perwakilan dari analisis box-office.

Menurut Dergarabedian, film Allied banyak ditonton karena pemirsa penasaran dengan akting Brad Pitt dan Marion Cotilda yang memicu gosip adanya orang ketika diantara perceraian sang aktor dengan Angelina Jolie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini