Sukses

Kisah Rogue One: A Star Wars Story Sudah Ada Sejak Tahun 1977

Sinopsis Rogue One: A Star Wars Story bukanlah sesuatu yang baru di mata para penggemar Star Wars.

Liputan6.com, Jakarta - Rogue One: A Star Wars Story akan tiba dalam waktu dekat ini. Disney sudah memasang jadwal film bernuansa fiksi ilmiah tersebut untuk tiba pada pertengahan Desember 2016 mendatang.

Meskipun dimasukkan ke dalam episode utama, namun kisah film Rogue One: A Star Wars Story bakal bertindak sebagai prekuel dari Star Wars Episode IV: A New Hope. Film ini juga kerap disebut sebagai spinoff dari Star Wars.

Para bintang Star Wars: Rogue One. (dok. Disney/LucasFilm)

Satu hal yang perlu diketahui, sekelumit kisah dalam Rogue One: A Star Wars Story sebelumnya sudah pernah disampaikan sejak 1977, tahun yang sama dengan perilisan film pertama Star Wars: A New Hope.

Bagi fans yang jeli, tentu sudah tak asing dengan sinopsis cerita Rogue One yang sudah diumumkan. Ya, garis besar cerita Rogue One: A Star Wars Story sempat disampaikan dalam opening crawl atau teks pembuka dalam Star Wars Episode IV: A New Hope.

Star Wars Episode IV: A New Hope,  Dalam film ini sekelompok pejuang kemerdekaan bernama Rebel Alliance berencana menghancurkan stasiun luar angkasa Death Star, sebuah senjata yang dibuat Galactic Empire yang jahat. (onscreenow.fr)

Bagi yang lupa, mari kita simak kembali teks pembuka tersebut:

"Ini adalah periode perang saudara. Kapal angkasa pemberontak, menyerang dari pangkalan tersembunyi, telah menghasilkan kemenangan pertama mereka dalam melawan Kekaisaran Galaksi yang jahat.

"Selama pertempuran, mata-mata Pasukan Pemberontak berhasil mencuri rencana rahasia untuk senjata pamungkas Kekaisaran, DEATH STAR, sebuah stasiun angkasa berlapis baja dengan kekuatan yang cukup untuk menghancurkan keseluruhan suatu planet.

"Dikejar oleh agen jahat Kekaisaran, Putri Leia pulang ke rumah kapal angkasanya, penjaga dari rencana curiannya yang bisa menyelamatkannya rakyatnya dan mengembalikan kemerdekaan untuk galaksi...."

Princess Leia Organa di Star Wars. (fanpop.com)

Rogue One: A Star Wars Story sendiri berfokus pada Aliansi Pemberontak yang merekrut Jyn Erso (Felicity Jones) setelah terbentuknya Kekaisaran Galaksi. Jyn Erso harus bekerjasama dengan sebuah tim termasuk Cassian Andor (Diego Luna) untuk mencuri desain denah senjata super baru milik Kekaisaran, Death Star.

Merasa ada kesamaan? Tentunya. Jadi, bisa dibilang kalau di dalam Star Wars Episode IV: A New Hope yang rilis 1977, terdapat visi untuk rancangan film Rogue One: A Star Wars Story. Disutradarai Gareth Edwards, Rogue One dijadwalkan tiba di bioskop pada 16 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.