Sukses

Ikut Demo 2 Desember, Farhat Abbas: Seperti di Tanah Suci

Farhat Abbas mengaku punya kesan tersendiri terkait keterlibatannya dalam aksi damai 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai dengan janjinya, Farhat Abbas benar-benar melibatkan diri dalam Aksi Damai 2 Desember. Mantan suami Nia Daniati tersebut terlihat turun ke jalan dan bergabung dengan jutaan massa yang datang dari berbagai daerah, termasuk Sumatera.

Farhat menuturkan, aksi damai 2 Desember ini memberi kesan tersendiri yang tak mungkin dilupakannya. Ia juga merasa bahagia karena dapat berkumpul dengan teman-teman dan kerabatnya di momen tersebut.

"Suasananya (Aksi Damai) seperti di Tanah Suci, lautan salju putih (jubah dan jilbab putih) Allahu Akbar! Takbir terus berkumandang," ucap Farhat Abbas kepada Liputan6.com, Jumat (2/12/2016).

"Saya berjumpa tak hanya dengan jutaan manusia, tetapi hampir semua yang saya kenal ada di jalan-jalan menuju Monas," ujar pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Farhat Abbas di tengah aksi damai 2 November

Di luar perasaan kagum tersebut, ada sedikit rasa kecewa yang terselip di hati Farhat Abbas. Pasalnya, menurut pencipta "Goyang Pocong" itu, tujuan demo 2 Desember sedikit melenceng dari tuntutan utamanya, yaitu penuntasan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Aksi ini dibelokkan, dari aksi penjarakan ahok menjadi aksi damai," ucap Farhat menutup ceritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.