Sukses

Posisi Terjepit, Wakil Malaysia Bakal Tersenggol Lagi?

Salah satu kontestan Malaysia di Top 12 Dangdut Academy Asia 2 yang berkompetisi di Group B kesulitan menembus babak selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta Asmidar Ismie bisa tersenggol karena perolehan nilainya hanya berselisih tipis dari penghuni urutan terakhir, Ammy Fara. Kontestan yang difavoritkan komentatir Beniqno ini Jumat malam kemarin hanya mampu meraih jumlah total poin sementara sebesar 528 poin.

Nilainya hanya terpaut 2 poin saja dengan tumpuan Thailand tersebut. Ammy yang semalam menyanyikan lagu "Rindu Berat" mampu mengejar ketertinggalan poinnya di akhir setelah hingga penjurian ketiga masih berselisih 6 poin. Banyak yang memprediksi, Ammy bakal mampu memangkas selisih tipis ini guna lolos ke babak selanjutnya. Inilah gambaran yang terjadi di episode Dangdut Academy Asia 2, Jumat (2/12/2016) malam di Indosiar.

Ammy yang diawal kompetisi tak diunggulkan, belakangan memang makin menunjukan progres menariknya. Cengkok dangdut yang ia miliki dinilai yang terbaik dari rekan-rekannya dari negeri Gajah Putih. Kontestan kesayangan Ivan Gunawan ini juga punya senjata yang tak dimiliki kontestan lain, yaitu goyangan aduhai. Meski tak dinilai, kemampuan Ammy ini menjadi poin plus pada setiap penampilannya.

Sementara itu, jagoan tuan rumah Ical sukses mendapat standing ovation dari keenam komentator atas penampilannya lewat lagu Sebujur Bangkai. Lagu ini sebenarnya sudah dinyanyikan Ihsan Tarore pada Top 24 lalu. Namun, Ical jauh lebih baik membawakannya hingga ia pun banjir pujian. Para juri voting pun tak ragu memberinya nilai tertinggi.

Ical berhasil mengunci peringkat pertama dengan jumlah total nilainya sebanyak 557 poin. Jika dikalkulasikan, rata-rata nilai yang Ical dapat nyaris mencapai 93 poin. Ini adalah rekor baru tersendiri yang ditorehkan kontestan D'Academy Asia 2.

Tepat menguntit di belakang, kompatriot Ical yakni Duo Alfin, mengumpulkan total nilai sebesar 544 poin. Jumlah ini berselisih hingga 16 poin dengan posisi ketiga. Jika tak terpeleset di Konser Result, Ical dan Duo Alfin rasanya bakal mudah lolos otomatis ke babak berikutnya di ajang yang menampilkan juri Hetty Koes Endang itu. 

Konser Result Top 12 Group B Dangdut Academy Asia 2 sendiri bakal digelar Sabtu (3/12/2016) malam ini. Acaranya bisa anda saksikan mulai pukul 18.00 WIB dan seperti biasa akan disiarkan langsung Indosiar dari Studio 5 Daan Mogot, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini