Sukses

Maria Vitoria Jadi Bintang, 2 Indonesia Tetap Memimpin

Ikke Nurjanah salah satu juri tamu bahkan mengatakan, Maria adalah idola baru di musik dangdut.

Liputan6.com, Jakarta - Lanjutan Top 12 Dangdut Academy Asia 2 mempertemukan dua wakil Indonesia; Weni dan Irsya dengan dua pesaingnya dari negeri tetangga; Maria Vitoria (Timor Leste) dan Yadiy Yussof (Brunei) di Group C.

Show malam pertama grup terakhir di Babak 12 Besar ini pun digelar Minggu (4/12/2016) tadi malam. Semalam, dua jagoan tuan rumah lagi-lagi kembali memimpin perolehan jumlah poin nilai. Untuk sementara, keduanya sukses menjadi dua terbaik Group C.

Maria Vitoria, peserta D'Academy Asia 2 dari Timor Leste.

Weni berhasil menduduki peringkat pertama setelah meraih total nilai sebanyak 553 poin, sementara Irsya dengan 544 poin. Penampilan keduanya yang stabil di setiap babak dipuji para komentator. Tak banyak cela dilakukan keduanya, namun tetap ada koreksi yang diberikan guna membuat aksi panggung mereka selanjutnya bisa lebih baik lagi.

Kontestan termuda di ajang ini yang dijuluki berlian dari Timor Leste, Maria Vitoria, makin menunjukan kapasitasnya sebagai kuda hitam di D'Academy Asia 2. Membawakan lagu rock-dut berjudul Pasukan Dangdut, Maria mendapat banyak pujian dan jadi bintang di show malam pertama.

Ikke Nurjanah salah satu juri tamu bahkan mengatakan, Maria adalah idola baru di musik dangdut. Ikke melihat Maria yang baru berusia 15 tahun ini hanya perlu jam terbang lebih banyak lagi saja untuk mematangkan kualitasnya. Dewi Perssik juga kagum dengan warna vokal Maria yang unik.

Irsya D'Academy

Penampilan memukau Maria semalam pun memberinya hasil cukup memuaskan. Maria sukses meraup total poin sementara sebesar 525. Poinnya mengungguli Yadiy tepat di juri terakhir, Hendro Saky, setelah seimbang hingga juri kelima.

Pak Hendro memberi Maria nilai 88 poin, sedang kepada Yadiy hanya 84 poin. Total nilai Maria pun berada diatas Yadiy dengan selisih empat poin. Dengan hasil ini, peluang Yadiy, satu-satunya wakil Brunei tersisa di D'Academy Asia 2 untuk lolos ke Babak 9 Besar semakin tipis. Banyak yang memprediksi, Maria yang bakal melaju ke Top 9.

Penentuan kontestan tersenggol sendiri akan diumumkan di Konser Result Group C yang akan berlangsung Senin (5/12/2016) nanti malam. Siapa yang akan tersenggol antara Maria dan Yadiy? Saksikan aksi mereka malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.