Sukses

Mengapa Cerita Mermaid in Love 2 Dunia Berbeda dengan Prekuelnya?

Mermaid in Love menutup kisahnya dengan adegan pertemuan Ariel dan Erick yang pingsan di sebuah tempat di dalam laut.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran sekuel sinetron bergenre fantasi kesayangan remaja ini sudah ditunggu-tunggu penggemar beratnya. Mermaid in Love 2 Dunia akhirnya akan tayang Senin, 5 Desember 2016 atau mulai hari ini.

Untuk memuaskan dahaga pemirsa setianya, SCTV kabarnya bakal memanjakan dengan penayangan episode pertamanya yang tanpa jeda iklan malam ini. Penggemar tentunya akan puas bisa menikmati jalinan cerita sinetron yang kembali memasangkan Angga Yunanda dan Amanda Manopo tersebut.

Sebelum menyaksikan episode perdananya nanti malam, berikut kami turunkan sinopsis singkat Mermaid in Love 2 Dunia. Apakah ceritanya meneruskan kisah sebelumnya? Atau justru mengulang? Yuk, simak disini.

Para bintang sinetron Mermaid in Love usai menerima penghargaan sebagai Sinetron Paling Ngetop di SCTV Awards 2016. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Berawal dari kebenciannya kepada manusia bernama Roy yang telah membunuh anaknya; Putri Juliet, Ratu Mermaid Neptuna (diperankan Deswita Maharani) mengutuk anak Roy dan Runi (Amara) menjadi mermaid.

Ratu Neptuna menginginkan anak mereka sebagai pengganti anaknya untuk menjadi putri mahkota kerajaan mermaid di masa depan. Setelah Roy meninggal dunia, Neptuna dan Runi lantas membuat sebuah perjanjian terkait anak Runi, Ariel (Amanda Manopo).

Setelah tumbuh dewasa, karena khawatir, Runi pun menjadi sangat protektif kepada putrinya. Ariel yang kini berusia 17 tahun sendiri tumbuh menjadi seorang remaja yang cupu dan mempunyai ketakutan terhadap laut.

Sinetron Mermaid in Love 2 Dunia masih dibintangi antara lain, Amanda Manopo, Angga Aldi, Arnold Leonard, Syifa Hadju dan masih banyak lagi. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Suatu hari, Ariel dipaksa oleh temannya yang bernama Katya (Elina Joerge) untuk pergi ke pantai. Di sana, untuk pertama kalinya ia bertemu dengan Erick (Angga Yunanda). Mereka saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Sayangnya, cinta mereka akan sulit bersatu dan bakal menemui banyak rintangan. Salah satunya adalah kemunculan Benji (Bastian Steel), cowok slengekan yang ternyata jelmaan dari pangeran mermaid.

Apa yang akan terjadi dengan Ariel dan Erick setelah ini? Dan akankah kutukan menjadi mermaid benar-benar menimpa Ariel?

Saat berakhir awal Oktober lalu, Mermaid in Love menutup kisahnya dengan adegan pertemuan Ariel dan Erick yang pingsan di sebuah tempat di dalam laut oleh mermaid baru bernama Ella yang diperankan Cerelia Raissa. Di Mermaid in Love 2 Dunia, tokoh Ella rasanya tak akan meneruskan peranannya.

Mermaid in Love 2 Dunia justru memulai petualangan dan cerita baru untuk Ariel dkk. Meski benang merahnya tetap sama, yakni kisah percintaan fantasi yang terjadi pada dua insan dari dunia berbeda, antara manusia dengan mermaid.

Mermaid in Love Season 2

Berbedanya jalinan cerita Mermaid in Love 2 Dunia dengan Mermaid in Love seakan jadi tren baru tersendiri di SCTV. Sebelumnya, Ganteng-Ganteng Serigala Returns (GGS Returns) dan yang terbaru, Pangeran 2, juga memakai formula sama.

Kedua sekuel ini tak meneruskan kisah dari cerita sebelumnya. Ketimbang menyambungkan cerita, GGS Returns dan Pangeran 2 lebih pas disebut sebagai reboot atau bisa diartikan judul sama namun dengan cerita baru yang lebih fresh. Hasilnya, penonton pun puas karena bisa menyaksikan sinetron dengan cerita baru yang dihadirkannya.

Akankah hasil serupa bakal terjadi pada Mermaid in Love? Daripada bingung menebak-nebak, kita saksikan saja tayangan perdana sinetron Mermaid In Love 2 Dunia, mulai Senin (5/12/2016) malam ini pukul 20.30 WIB hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini