Sukses

Di Film Terbaru, Marsha Timothy Jadi Penjagal dari Kisah Nyata

Film Marlina si Pembunuh yang dibintangi Marsha Timothy ini akan didanai oleh Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Marsha Timothy kembali berakting lewat film terbaru besutan sutradara Mouly Surya (Fiksi) berjudul Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Dalam film tersebut, Marsha Timothy berperan sebagai tokoh utama, seorang wanita bernama Marlina.

Filmnya sendiri menceritakan perjalanan seorang janda yang memenggal kepala seorang perampok. Penggalan kepala itu kemudian ia bawa ke kantor polisi.

Sang sutradara Mouly Surya mengungkapkan bahwa ide awal film ini berawal dari sutradara senior Garin Nugroho. "Saat penjurian FFI 2014, Garin menghampiri dan bilang bahwa punya cerita buat saya. Waktu itu belum dijudulin, tapi udah berbentuk sinopsis panjang," ungkap Mouly Surya saat jumpa pers di auditorium IFI, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016).

Marlina si Pembunuh menjadi film yang spesial, karena menjadi film Indonesia pertama yang didanai oleh yayasan Cinemas du Monde dan Kementerian Komunikasi dan Kebudayaan serta Kementerian Luar Negeri Prancis.

Film tersohor yang pernah mendapat bantuan tersebut di antaranya adalah Winter Sleep karya Nurk Bilge Ceylan dan The Lobster arahan Yorgos Lanthimos.

Marlina si Pembunuh (Sumber: Instagram/marshatimothy)

Film yang ceritanya terinspirasi dari kisah nyata ini mengambil latar lokasi di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Selain Marsha Timothy, film ini juga dibintangi oleh Dea Panendra, Egi Fedly, dan Yoga Pratama.

Dea Panendra juga bercerita bahwa ia dan rekan-rekannya harus belajar bahasa Sumba hingga selama dua bulan. Saat ini Marlina si Pembunuh sedang memasuki tahap post-produksi dan rencananya akan beredar pada tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini