Sukses

Misteri Pembunuhan Komedi Pertama di Indonesia ala Raditya Dika

Selain Raditya Dika, film berjudul Hangout ini dimainkan Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Soleh Solihun, dan Gading Martin

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun 2016 ini, Raditya Dika kembali dengan film terbarunya. Berbeda dengan film-film sebelumnya, kali ini film yang dimainkan oleh Raditya Dika bergenre komedi thriller.

Film genre ini merupakan yang pertama dibuat di Indonesia. Selain Raditya Dika, film berjudul Hangout ini dimainkan Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Soleh Solihun, Gading Martin, Surya Saputra, dan Mathias Muchus.

Raditya Dika (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebagai pemain, penulis dan sutradara film ini, Raditya Dika mengungkapkan jika dalam film ini semua pemain menggunakan nama asli yang sama dengan pribadi pemain masing-masing.

"Ini baru pertama kali pada semua pemain yang memerankan diri mereka sendiri. Prilly artis sinetron, namanya Prilly, pemain GGS. Soleh Solihun yang stand up komedian. Titi kamal ngefans sama AADC, dia maunya dipanggil Maura. Mathias Muchus artis senior yang pemenang Piala Citra. Background karakternya memang tokoh aslinya dan ini baru pertama kali juga," ujar Raditya dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Rabu (7/12/2016).

Penulis novel Marmut Merah Jambu ini mengaku sangat optimistis dengan penayangan film ini nantinya. "Film Hangout menyajikan sesuatu yang baru. Saya melihat, orang Indonesia sepertinya lebih mengapresiasi hal-hal baru. Ketika awal pertama Comic 8 keluar baru pertama kali komedi seperti itu dan sukses. Ayat-ayat Cinta menjadi film dengan konsep religi pertama dan mendapatkan apresiasi yang baik. Film Warkop DKI Reborn, yang belum lama ini tayang, juga mendapatkan kesuksesan karena baru pertama kali ada film komedi yang diangkat kembali dengan pemain yang berbeda. Nah, film Hangout ini juga jadi film komedi misteri pembunuhan pertama di Indonesia," ujarnya.

Raditya Dika melihat besarnya apresiasi yang diberikan pencinta film Indonesia untuk film Hangout sejak dirinya melepas teaser dan trailer. "Ini film pertama saya yang teaser-nya tembus 1,1 juta view. Dan trailer-nya, baru delapan hari sudah tembus 1 juta. Baru pertama kali bisa secepat itu. Biasanya film-film yang pernah saya bikin itu sebulan lebih baru mendapatkan 1 juta. Itu benar-benar kaget. Penonton trailer-nya juga pada diskusi, sebenarnya siapa sih pembunuhnya, pada menganalisa. Bahkan sebelum trailer-nya tayang, orang-orang udah bikin video tebak-tebakan gitu dianalisa," ungkapnya.

Film Hangout menceritakan tentang sosok Raditya Dika, seorang aktor yang mendapatkan undangan untuk hangout dari seorang pengirim misterius. Undangan tersebut menjanjikan sejumlah uang yang akan mengatasi kesulitan keuanganya. Syaratnya, dia harus pergi ke sebuah rumah di tengah pulau terpencil. Raditya Dika memenuhi undangan tersebut. Ketika sampai di pulau, Raditya Dika baru sadar bahwa ada public figure lain yang diundang ke pulau tersebut: Prilly Latuconsina, Surya Saputra, Titi kamal, Gading Marten, Soleh Solihun, Dinda Kanya Dewi, Bayu Skak dan Mathias Muchus.

Raditya Dika (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun perlahan, sembilan orang public figure yang memenuhi undangan mulai menemui ajal. Saat makan malam, Mathias Muchus mati diracun. Mereka semua terkejut, lalu sadar jangan-jangan mereka dijebak. Perlahan mereka mati satu per satu, dibunuh dengan cara masing-masing. Kejadian yang seharusnya menyeramkan menjadi penuh dengan komedi karena sifat-sifat public figure ini yang membuat suasana menjadi hancur berantakan: mulai dari Surya yang penakut hingga ke Dinda Kanya Dewi yang joroknya di luar akal sehat.

Pertanyaannya : Bisakah mereka selamat? Siapa yang tersisa di pulau itu? Mungkinkah pembunuhnya salah satu dari mereka? Film Hangout akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 22 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini