Sukses

D'Academy Asia 2: Dua Wakil Indonesia Bersaing Sengit

Sementara kontestan Malaysia pun berpotensi menyalip dua wakil Indonesia dalam D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy Asia 2 yang makin mendekati akhir, mulai menggelar babak 9 besar, Selasa (6/12/2016) tadi malam. Sembilan kontestan terbaik telah memastikan diri masuk ke Top 9.

Kesembilan kontestan tersebut lantas dibagi menjadi tiga grup pada Konser Result Group C, Senin (5/12/2016) malam lalu. Group A pun menjadi grup pertama yang harus tampil di penyisihan Babak 9 Besar ini.

Ihsan Tarore - Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Mekanisme penentuan kontestan tersenggol masih ditentukan oleh keputusan enam dewan juri dari enam negara partisipan. Peserta dengan jumlah poin tertinggi bakal masuk ke babak selanjutnya, sedang yang terendah harus rela tersingkir dari kompetisi.

Untuk babak 9 besar sendiri, masing-masing kontestan diharuskan menyanyi dua lagu di setiap malamnya. Namun, penilaian juri tetap dilakukan sekali, total dua kali ditambah dengan Konser Result. Poin tertinggi masih sama, yaitu 100 poin. Sementara, penilaian lagu kedua hanya diberi bonus 1 poin saja, itu pun jika kontestan tampil bagus.

Lantas, bagaimana dengan penampilan tiga kontestan di grup pertama tadi malam?

Semalam, persaingan sengit terjadi antara dua wakil Indonesia. Rani, juara 3 DA3 saling kejar-kejaran poin dengan Ihsan Tarore, juara DA Celebrity. Penjurian keduanya mencapai puncak saat nilai akhir yang dikumpulkan ternyata seimbang. Rani dan Ihsan sama-sama meraup 528 poin. Keduanya pun berbagi posisi di klasemen.

Rojer Kajol D'Academy Asia 2

Di sisi lain, jagoan Malaysia tersisa Rojer Kajol hanya mampu meraih 524 poin. Jumlah ini menempatkannya di urutan terakhir. Meski harus berada di posisi buncit, dengan selisih 4 poin saja dari Ihsan dan Rani, peluang Rojer untuk lolos ke babak selanjutnya masih cukup besar.

Rani dan Ihsan pun harus waspada. Semalam, Rojer memang tampil kurang prima. Jika ia mampu tampil memukau seperti di babak-babak sebelumnya, bukan mustahil ia akan menyalip perolehan nilai Rani dan Ihsan.

Akankah itu terjadi? Saksikan perjuangan Rojer Kajol serta sengitnya persaingan ketiganya di Konser Result Group A Top 9 Dangdut Academy Asia 2 malam ini, mulai pukul 18.00 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.