Sukses

Gara-Gara Lagu Ini, Beyonce Sempat Ditolak Panitia Grammy 2017

Beyonce Knowles memiliki sebuah lagu yang terinspirasi dari masa lalunya.

Liputan6.com, Los Angeles - Beyonce Knowles boleh berbangga menjadi artis paling banyak masuk nominasi Grammy Awards 2017. Namun di balik itu semua, ada sebuah fakta menarik yang sempat menimpa Beyonce. Salah satu lagunya ternyata ditolak masuk ke dalam nominasi ajang tahunan yang ke-59 itu.

Seperti dikabarkan Billboard.com, Kamis (7/12/2016), Beyonce yang meraih sembilan nominasi Grammy Awards 2017, sempat bermasalah dengan para juri. Lagu "Daddy Lessons" ditolak oleh komite musik country dalam tubuh Recording Academy, organiasi yang membentuk Grammy Awards.

Beyoncé adalah seorang penyanyi kelahiran Amerika.

Salah seorang sumber yang mengetahui proses nominasi Grammy Awards, sempat menyampaikannya kepada The Associated Press, Rabu (6/12/2016). Disampaikannya bahwa Beyonce sempat mengajukan "Daddy Lessons" yang ada di album Lemonade untuk masuk ke dalam kategori country.

Sayangnya, sumber yang tak boleh disebutkan namanya itu tak berbicara spesifik mengenai alasan ditolaknya lagu "Daddy Lessons". Kabarnya lagi, kalau lagu tersebut lolos, ada dua kategori yang bisa menampungnya, Best Country Song dan Country Solo Performance.

Perwakilan untuk Beyonce dan pihak Grammy belum memberikan komentar mengenai hal tersebut. Disinyalir, "Daddy Lessons" ditolak Grammy karena lagunya bertema tentang pelajaran yang ia terima dari ayah dan mantan manajernya. Liriknya melibatkan Alkitab dan penembakan senjata.

Beyonce (Pinterest)

Di Grammy Awards 2017, Beyonce masuk ke dalam nominasi untuk berbagai kategori musik seperti rock, pop, R&B, dan rap. Sembilan nominasi Beyonce termasuk Album of the Year untuk Lemonade dan Song and Record of the Year untuk "Formation."

Beyonce sendiri telah memenangkan 20 piala Grammy Awards dan menjadi wanita paling banyak menerima nominasi di sepanjang sejarah Grammy, 62 nominasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.