Sukses

Begadang Urus Anak, Surya Saputra Tidur dengan Posisi Jongkok

Pengalaman pertama Surya Saputra mengurus buah hati

Liputan6.com, Jakarta Cynthia Lamusu telah melahirkan sepasang bayi kembar pada 20 November 2016 lalu. Namun karena kondisi yang masih lemah, kedua malikat kecilnya itu harus diinapkan di Inkubator selama lebih dari sepekan.

Namun syukurlah, perasaan Chyntia Lamusu dan suami, Surya Saputra, agaknya sedikit lega. Rabu (7/12/2016) bayi perempuannya, Ataya Tatjana Aisyah Putri, telah pulang ke rumah setelah mendapat izin dokter. 

Cynthia Lamusu dan anak kembarnya bersama Surya Saputra. (Instagram - @cynthia_lamusu)

"Iya. Dokter bilang kondisinya Tatjana sudah memungkinkan dibawa pulang. Kesehatan, bobotnya, RS juga sediain homecare. Pagi dan malam ada perawat yang datang ke rumah, ngecek monitoring. Beberapa hal yang masih harus dipelajari," kata Surya Saputra saat dihubungi, Kamis (8/12/2016).

Untuk pertama kalinya, Surya Saputra juga membagi pengalaman pertama saat harus begadang mengurus dan menjaga sang buah hati yang telah lama ia dinantikan.

"Malamnya begadang pertama yang saya gak tidur. Kemarin pagi harusnya reading. Tadi Ketiduran sebentar pas rakit swinger. Ketiduran dengan posisi lagi jongkok, akhirnya sakit punggung. Saraf Lumbar (salah satu saraf di tulang belakang) 3 dan 5 saya memang sakit," ujarnya.

Karena sakit yang tidak tertahankan, aktivitas aktor berkacamata itu pun jadi terganggu. Ia diharuskan untuk istirahat sejenak dan meninggalkan pekerjaan yang telah terjadwal.

Cynthia Lamusu dan Surya Saputra

"Sakitnya luar biasa, langsung meriang. Telepon dokter deket rumah, dikasih obat, tidur sebentar. Jadinya izin buat enggak reading dan fitting baju," ia menambahkan.

Meski begitu, rasa saki Surya Saputra tak sebanding dengan kebahagiaannya atas kelahiran anak kembarnya. "Tapi senang banget, enggak ngerasain sakit karena ada Tatjana," tuturnya.

Sementara itu, saat ini bayi lelakinya, Atharva Bimasena Saputra, masih diharuskan menjalani perawatan di Rumah Sakit. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.