Sukses

Berkat Pandji Pragiwaksono, Banyak Seleb Bantu Penderita Kanker

Pandji Pragiwaksono yang selama ini peduli terhadap penderita kanker, mengajak serta para selebritas Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Komika Pandji Pragiwaksono telah 10 tahun menjalankan sebuah yayasan yang fokus bergerak untuk bantuan anak-anak penderita kanker. Organisasi itu diberi nama Yayasan Pita Kuning Indonesia.

Sebelumnya hanya bergerak di Jakarta, kini yayasan tersebut telah menjangkau hingga luar ibukota. Pasien anak-anak yang telah ditangani pun sudah berjumlah ratusan. Pandji juga telah mengajak Indro Warkop untuk menjadi pengawas yayasan.

Indro Warkop (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain Indro Warkop, Pandji pun telah mengajak rekan-rekan selebritasnya. Dari musikus, aktris, hingga pemain sepakbola.

"Ada Asty Ananta, Bambang Pamungkas, Tompi, Maliq & D'Essentials, Glenn Fredly, Indra Aziz, Project Pop. Banyak banget yang ngebantu. Baik ngebantu menyumbangkan bakat, atau bener-bener datang," ucap Pandji kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Bahkan Bambang Pamungkas datang ke Rumah Sakit Dharmais langsung, karena ada pasien anak penderita kanker kulit yang ngefans sama dia dan usianya gak lama lagi. Waktu itu Bepe datang bawa jersey Persija yang ditandatangani sampai ke staf-stafnya," tutur Pandji.

Pandji Pragiwaksono

Pandji juga menceritakan pengalamannya dengan salah seorang pasien yang cukup dekat dengannya.

"Ada pasien anak namanya Adzi. Dia salah satu pasien kanker paling riang dan happy. Bahkan anak-anak lain dan orangtuanya juga jadi senang kalau ada Adzi. Semangat hidupnya luar biasa. Tapi sekarang sudah nggak ada," ungkap Pandji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini