Sukses

Lihat Penjual Jamu, Hati Zaskia Mecca Terenyuh

Zaskia Mecca teringat pada seseorang saat melihat ibu-ibu penjual jamu gendong.

Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang, tak sulit menemukan segala hal yang berbau instan, termasuk soal jamu. Namun masih ada penjual jamu—yang biasanya merupakan perempuan—yang menjajakan dagangannya secara tradisional.

Hal ini, ternyata begitu menyentuh hati Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Mecca (Instagram/ zaskiadyamecca)

Dalam Instagramnya, ia memperlihatkan sebuah foto saat ia bertemu dengan seorang ibu-ibu tua penjual jamu tradisional.

Dalam foto tersebut, wanita 29 tahun ini memerhatikan barang dagangan sang ibu dengan penuh perhatian. Namun ternyata pikiran Zaskia sebenarnya melayang pada ibunya sendiri.

"Ujan2 liat ibu2 bawa gembolan jamu jalan depan rumah .. lgsg kebayang seandainya itu ibu kita , jualan bawa gemblokan lumayan berat, ujan dan sendirian ...," tulis Zaskia Mecca dalam keterangan foto Instagram ini, Minggu (11/12/2016) kemarin.

Tak hanya itu, ia juga mengagumi semangat sang penjual jamu untuk mencari rezeki, dan mendoakan agar ia bisa mendapat rizki yang berkah. "Semoga Setiap usaha mencari rezeki kita selalu di berkahi Allah SWT , Aamiiin. ..."

Zaskia Mecca kembali disibukkan dengan syuting sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 10.

Unggahan ini ternyata ikut menyentuh hati para pengikutnya. Sebagian besar mengamini doa Zaskia Mecca.

Ada juga yang merenungi pernyataan yang ditulis Zaskia. "Bnr kaa.. kasian yaa org tua yg masih mau mengais rezeki sendiri.. bersyukurlah kita," kata pemilik akun @lizakemala.

Tapi ada juga yang memperhatikan sisi lain dari unggahan Zaskia Mecca ini. Contohnya saja pemilik akun @modisyahijab yang bertutur, "Ternyata kak @zaskiadyamecca doyan juga sama jamu tradisional."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini