Sukses

Raul Lemos Ajak Krisdayanti Promosikan Tenun Khas Timor Leste

Raul Lemos ajak Krisdayanti promosikan tenun khas Timor Leste.

Liputan6.com, Dili Suami penyanyi Krisdayanti, Raul Lemos, ingin mengangkat kain tenun tradisional khas daerahnya, Timor Leste. Berbagai cara dilakukan Raul Lemos. Salah satunya dengan membuat sebuah fashion show bertajuk "Tais Ready to Wear 2017". Raul Lemos ingin tais, kain khas Timor Leste, bisa mendunia seperti halnya batik di Indonesia.

Krisdayanti bersama suaminya Raul Lemos saat memperkenalkan tenun Tais khas Timor Leste di Dili, beberapa waktu yang lalu.

"Tais ini punya makna tersendiri. Ini punya nilai historis dari nenek moyang kami yang sudah puluhan tahun yang lalu membuat dalam bentuk tenun. Makanya, saya melakukan studi dan berpikir bahwa tais ini harus dikembangkan," ujar Raul Lemos kepada wartawan di Dili Convention Center, Dili, Timor Leste, akhir pekan lalu.

Sebuah fashion show pun digelar. Raul Lemos dan sang istri berbagi tugas. Beberapa model digaet untuk mengenakan tais. Mereka antara lain Raline Shah, Luna Maya, dan Kelly Tandiono. Krisdayanti pun ikut mengenakan tais lalu bernyanyi di sela-sela acara fashion show.

Krisdayanti mengaku sangat mendukung apa yang dicita-citakan suaminya. Apalagi, menurut dia, kain tenun tais tidak kalah kualitasnya dengan kain-kain tenun yang ada di Indonesia.

"Ini memang cita-cita suami. Saya juga ingin membantu memasyarakatkan tais. Salah satunya dengan menggunakan dalam berbagai kegiatan. Bisa juga digunakan sebagai baju tidur atau seragam. Makanya saya ikut mendukung pengembangan tais menjadi lebih dikenal," ujar Krisdayanti.

Krisdayanti bersama suaminya Raul Lemos saat memperkenalkan tenun Tais khas Timor Leste di Dili, beberapa waktu yang lalu.

Dalam acara fashion show itu, 66 jenis pakaian ikut diperagakan. Acara juga dihadiri Menteri Pariwisata, Seni, dan Budaya Timor Leste, Fransisco Kalbuadi Lay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini