Sukses

Ulasan D'Academy Asia 2: Malaysia Bakal Habis di Top 6?

Di Group A ini, Rani (Indonesia) kembali harus bertemu Rojer Kajol (Malaysia), lawannya di Top 9 lalu. Mereka juga harus menghadapi Ical.

Liputan6.com, Jakarta Selasa (13/12/2016) malam, Dangdut Academy Asia 2 mulai memasuki Babak 6 Besar. Tiga kontestan dari grup pertama pun mulai bertarung demi berebut dua tiket menuju Top 4.

Di Group A ini, Rani (Indonesia) kembali harus bertemu Rojer Kajol (Malaysia), lawannya di Top 9 lalu. Mereka juga harus menghadapi kandidat kuat bakal juara, Ical (Indonesia). Seperti apa penampilan ketiganya di show malam pertama semalam? Dan siapa pula yang berhasil memimpin perolehan nilai untuk sementara? Simak ulasannya disini.

Di show malam pertama ini, ketiga kontestan masing-masing diharuskan menyanyi dua lagu. Sistem penjurian voting berubah dari Babak 6 Besar lalu. Jika sebelumnya, para juri memberi nilai full untuk penampilan pertama, namun yang kedua hanya bonus poin sebesar 1 poin saja. Kini, keenam juri voting memberi nilai dua kali, dengan total 1200 poin tersedia.Dangdut Academy Asia 2

Untuk show malam pertama, dua jagoan tuan rumah masih jadi yang terkuat. Ical yang menyanyikan lagu Zubaidah dan Keramat meraih total poin sebanyak 1090, dan membuatnya berada di puncak. Penampilan pertamanya memang banjir koreksi, namun Ical membalasnya dengan gemilang di lagu kedua.

Rekan Ical, Rani mengunci posisi kedua dengan total nilai 1076 poin setelah membawakan lagu berjudul Bali Tersenyum dan Kepastian. Seperti Ical, Rani juga tampil buruk di lagu pertama. Raihan poin terbanyaknya dikumpulkan dari penampilan di lagu kedua.

Dengan berjayanya dua wakil Indonesia, satu-satunya tumpuan negeri jiran otomatis menempati urutan terakhir. Rojer yang menyanyikan lagu Melodi Cinta dan Benang Biru hanya mampu meraup total nilai 1060 poin. Improvisasinya pada dua lagu dianggap tak berhasil memukau para komentator dan juri.

DA Asia 2 (Twitter)

Melihat perolehan poin ketiganya yang saling berselisih cukup jauh, kesempatan Rojer untuk bertahan di kompetisi nampak tipis. Ia harus mampu memangkas ketertinggalan hingga 16 poin. Sejauh ini, belum ada kontestan yang mampu menyalip kontestan lain yang terpaut belasan poin.

Namun, mengingat D'Academy Asia 2 sudah beberapa kali melahirkan kejutan, bisa saja Rojer melakukannya. Penentuan kontestan tersenggol di Konser Result nanti pastinya bakal berlangsung ketat.

Akankah Rojer mampu bikin kejutan? Atau Konser Result jadi ajang berjayanya kembali dua jagoan Indonesia? Saksikan Konser Result Group A Top 6 Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.