Sukses

Yana Zein Berjuang Lawan Kanker, Anak-anaknya Putus Sekolah

Yana Zein kembali muncul ke publik dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terlihat di layar kaca, aktris senior Yana Zein kembali muncul dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Bintang sinetron Doa dan Anugerah itu dikabarkan tengah mengidap kanker payudara stadium empat.

Dengan begini, Yana Zein menambah daftar selebritas Tanah Air yang saat ini sedang berjuang melawan kanker. Di antaranya yakni Julia Perez dan Ria Irawan.

Yana Zein (Liputan6.com)

Yana Zein kini pun hanya bisa terbaring lemah di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Tangan dan kakinya mengalami pembengkakan, rambut di kepalanya pun sama sekali tak bersisa.

Beban pikiran Yana Zein semakin bertambah lantaran biaya pengobatan yang tak murah begitu menguras keuangannya. Bahkan kedua putrinya, Aurelila Callista dan adiknya Alika Pandora Salvine terpaksa harus putus sekolah karena tak ada biaya.

Sebagaimana diceritakan oleh salah seorang sahabatnya yakni Nafa Urbach, di Instagram pribadinya, Rabu (28/12/2016).

"Masiii ingat pemain sinetron yana zein ? teman2 saat ini sedang terkena kanker payudara stadium 4 , dan penyakit ini sangat menguras tenaga dan keuangan mbak yana , sampai2 kedua anak cantik ini harus putus sekolah," jelasnya.

Yana Zein dan kedua putrinya [foto: instagram/nafaurbach]

Kabar kondisi Yana Zein saat ini juga membuat para netizen ikut bersimpati. Seperti diungkapkan @diianamita_arii, "Padahal dulu dia pemain sinetron yg sgt laris,cantik bgt,jd sedih baca nya".

Yana Zein memulai kariernya di tahun 1987 silam lewat film Cintaku di Rumah Susun. Yana pernah menikah dengan Fahmi Darmawansyah yang sekarang menjadi suami Inneke Koesherawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini