Sukses

Putus Sekolah, Bagaimana Perasaan 2 Anak Yana Zein?

Suami Yana Zein sudah meninggal Juli 2016 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Yana Zein tengah berjuang melawan penyakit kanker payudara stadium 4 yang diidapnya setahun terakhir. Bukan cuma fisik cantiknya yang mulai memudar, tabungan milik Yana Zein pun makin menipis untuk biaya pengobatan kankernya tersebut.

Bahkan, Yana Zein mengakui dua anaknya yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) terpaksa menjadi korban. Keduanya putus sekolah lantaran tak punya uang untuk biaya sekolah.

"Iya betul sekali. Anak-anak enggak sekolah. Ini bukan keinginan mereka, tetapi karena memang enggak ada uang lagi," ujar Yana Zein saat dihubungi, Rabu (28/12/2016).

"Anakku ada dua. Yang pertama harusnya kelas 2 SMP, kalau yang satu lagi kelas 1 SMP. Ini bukan keinginan mereka, tapi mau bagaimana lagi, kalau sekolah kan harus ada biaya," ia melanjutkan.

Meski begitu, kedua anak Yana Zein bisa menerima kenyataan pahit tersebut. Apalagi sejak menderita kanker, Yana Zein tak lagi bisa bekerja seperti dulu.

Yana Zein dan kedua putrinya [foto: instagram/nafaurbach]

"Enggak apa-apa (terima). Karena memang saya sakit sudah setahun begini. Ditambah suami saya kan sudah meninggal bulan Juli kemarin, anak-anak jadi terbengkalai," kata Yana Zein. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini