Sukses

Raih Golden Disk Award, EXO Cetak Sejarah Baru di Industri K-Pop

EXO memenangkan penghargaan tertinggi yakni DISC Daesang--Grand Prize, Album of the Year.

Liputan6.com, Seoul - Acara penghargaan musik prestisius Korea Selatan, Golden Disk Award atau GDA ke 31 digelar pada 14 Januari 2017. Dalam acara penghargaan ini, sejumlah musikus bertalenta Korea Selatan turut menjadi nominator. Salah satunya adalah grup asuhan SM Entertainment, EXO.

Dalam kesempatan tersebut, EXO memenangkan penghargaan tertinggi yakni DISC Daesang--Grand Prize, Album of the Year. Kemenangan ini merupakan yang keempat kalinya diraih EXO. Prestasi membanggakan ini menjadikan EXO sebagai grup pertama sepanjang sejarah penghargaan GDA, sebagai artis yang mencetak empat kali kemenangan selama empat tahun berturut-turut.Lagu Monster yang dirilis EXO berhasil masuk dalam daftar 20 lagu terbaik 2016.

Kemenangan ini diperoleh dari album EXO yang bertajuk "EX'CT". Album ini kemudian disusul dengan album versi repackage dengan judul "Lotto". Dan prediksi pun tidak meleset. Album fisik mereka, lagi-lagi menembus angka penjualan hingga satu juta copy.

Tak hanya secara kelompok, tahun kemarin pun beberapa anggota EXO produktif berkarier secara solo. Serta, tak ketinggalan debut sub unit grup mereka yang diberi nama EXO-CBX's. Jika diakumulasi dari aktivitas grup, solo, hingg sub unit, EXO sanggup meraih angka penjualn sebanyak 2.13 juta copy hanya dalam kurun waktu enam bulan saja.

Di malam penghargaan prestisius itu, Suho yang berposisi sebagai seorang leader, memberi ucapan terima kasih yang sangat menyentuh, atas piala kemenangan yang telah diterimanya.

[Foto: EXO dalam GDA ke 31]

"Ini merupakan sebuah kehormatan bisa berdiri di panggung ini, sejajar dengan para senior dan junior bertalenta. Dan piala kemanangan ini membuat kami merasa lebih dihargai lagi," ucap Suho didampingi para anggota EXO, seperti dikutip Soompi.

Ia melanjutkan, "Terima kasih kepada Lee Soo Man yang telah mengasuh kami, keluarga di SM Entertainment, juga semua pihak yang bekerja keras membantu kami di belakang layar. Dan yang tak kalah penting, terima kasih untuk para EXO-L. Kami akan terus memberi karya-karya terbaik. We are one! EXO, let’s love!”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini