Sukses

Ferry Salim Tak Lakukan Persiapan Khusus Jelang Imlek

Ferry Salim merasa Tahun Baru Imlek bukan sesuatu yang terlalu spesial.

Liputan6.com, Jakarta - Ferry Salim menjadi salah satu selebritas terkenal Tanah Air yang merayakan Tahun Baru Imlek hari ini. Namun, ternyata hal itu bukan merupakan sesuatu yang spesial bagi ayah tiga anak tersebut.

Seperti hari-hari lain, Ferry Salim akan melakukan aktivitasnya seperti biasa di Tahun Baru Imlek kali ini. Tak ada yang beda kecuali pembagian angpao yang memang dilakukan oleh dirinya setiap tahun.

Ferry Salim merupakan seorang aktor dan model yang berasal dari Indonesia

"Imlek saya enggak ada persiapan. Nggak ada, biasa saja paling angpao, saya kasih angpao ke anak-anak saya," ujar Ferry Salim saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, baru-baru ini. Selain itu, dirinya juga menyiapkan makanan lebih banyak dari biasanya.

"Saya paling Imlek beli kue, tapi kan tiap hari juga sering beli kue. Ya masaknya banyakan dikit lah. Di Natal juga begitu, di Idul Fitri juga begitu," tambah pemain film Winter in Tokyo itu.

Ferry Salim. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Bagi Ferry Salim, di era modern seperti sekarang ini, tidak ada lagi tradisi yang dilakukan rutin setiap tahun, terlebih setelah sang ibu meninggal. Sepeninggal sang ibu, aktor keturunan Tionghoa itu tak lagi merasakan makna dan tradisi Imlek, ketika sanak keluarga berkumpul menjadi satu.


"Jadi mungkin berbeda dengan zaman dulu, zaman waktu masih ada ibu saya. Kalau dulu masih ada ibu saya, saya kumpul keluarga sama keluarga, sama ibu saya. Tapi kalau sekarang paling ke rumah kakak. Atau kalau kakak saya enggak ada, ya sudah kita makan sama keluarga saja," ujar Ferry Salim.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.