Sukses

Dapat Pengobatan Kanker Gratis, Yana Zein Terbang ke Tiongkok

Yana Zein akan menjalani pengobatan selama tiga bulan di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Harapan Yana Zein untuk sembuh dari penyakit kanker mulai terbuka. Setelah beberapa bulan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Siloam TB Simatupang, kini Yana Zein akan menjalani serangkaian program penyembuhan kanker di Tiongkok.

Yang menarik, pengobatan kanker di Negeri Tirai Bambu itu didapat Yana Zein secara gratis alias tanpa biasa sepeser pun.

Modern Guangzhou China Hospital akan menjadi tempat Yana menjalankan pengobatan selama kurang lebih tiga bulan ke depan. Menurut Yana, rumah sakit itu memiliki alat pengobatan kanker yang lebih lengkap dibandingkan di Indonesia. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Saya surprise banget, mereka (penyumbang) mendatangkan profesor dan doktor ke Indonesia. Jadi ada dua orang dari Guang Zhou menawarkan, 'gimana kalau saya ajak kamu ke Guang Zhou untuk berobat dengan kondisi biaya yang tidak dipikirkan. Yang penting kondisi saat berangkat kuat, kami tunggu di Guang Zhou'," ucap Yana Zein di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (30/1/2017).‎

Tanpa pikir panjang, Yana Zein langsung mengiyakan tawaran tersebut. Janda dua anak ini merasa tawaran ini sebagai jawaban dari Tuhan untuk memperoleh kesembuhan.

Merasa sangat beruntung dan diberkati lantaran pengobatan yang akan dijalaninya selama tiga bulan ke depan, Yana Zein tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun. Hal ini pun juga disyukuri ibu dua anak ini. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Saya berangkat ke Guang Zhou untuk mendapat tawaran terbaik. Saya rasanya seperti orang yang diberkahi Tuhan, sehingga negara besar seperti Tiongkok pun mengumpulkan dana untuk saya supaya bisa berobat," ujar pesinetron Cinta di Langit Taj Mahal itu.

Nantinya, Yana Zein akan melakukan berbagai program selama tiga bulan ke depan. "Di sana sekitar tiga bulan. Karena treatment pengobatan dari mereka memang tiga bulan," kata Yana Zein. (fei)‎

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.