Sukses

Diserang Haters Ahok, Ari Wibowo Angkat Bicara

Ari Wibowo tak henti diserang komentar pedas haters Ahok di Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok boleh dibilang adalah kandidat Gubernur Jakarta yang memiliki banyak pendukung dari kalangan selebritas. Di antaranya ada Luna Maya, Sophia Latjuba, Aura Kasih, Maia Estianty hingga Ari Wibowo.

Tak jarang terjadi perseteruan antar para pendukung masing-masing kandidat. Seperti yang saat ini tengah dialami Ari Wibowo.

 Ari Wibowo [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

 

Gara-gara mendukung Ahok, aktor 46 tahun itu diserang komentar pedas haters Gubernur DKI Jakarta non-aktif tersebut. Gerah dengan berbagai nyinyiran haters, Ari Wibowo pun buka suara.

Adik kandung Ira Wibowo itu mengaku sedih dengan komentar-komentar pedas yang sampai ke media sosialnya. Ia berpendapat masyarakat harusnya bisa menyikapi perbedaan secara dewasa tanpa menyeret suku, ras, bahkan agama.

"Apapun partainya, siapapun pilihannya, ini cuma sementara, tugas mereka hanya 5 thn. Jangan sampai persaudaraan jadi buyar hanya karena pemilihan ini. Sedih baca segelintiran comment2 di IG-ku dari pendukung2 ketiga kubu ini yg begitu mudah mengata-ngatai, sampai agama pula dibawa-bawa," ungkap Ari Wibowo.

 Ari Wibowo

Menurut bintang sinetron Tersanjung itu, tidak sepantasnya politik dijadikan ajang untuk menyerang satu sama lain demi membela kandidatnya. Bagi Ari, setiap orang berhak menentukan pilihannya sendiri.

"Kalo 5 thn dari sekarang tau2 Anies satu kubu sama Ahok, pada mau ngomong apa? Ini politik, everything can happen.. Makanya please jangan ngga sopan ya yg komen. Ini juga bukan IG partai, ini IG pribadi, yg kebetulan saya pilih paslon 2," katanya.

 Ari Wibowo

Ari Wibowo pun berharap setiap orang menghormati kandidat pilihan orang lain. Pria berdarah Jerman itu bahkan mempersilahkan orang-orang yang tidak suka dengan pilihan Ari untuk meng-unfollow Instagramnya.

"Pilihlah sesuai hati nurani, ngga setuju, silahkan komen dgn sopan & menghargai perbedaan, begitu pula yg pro Ahok Djarot, ngga perlu dibalas dan dimusuhi. bagi yg ngga suka, ngga terima, mau bikin gaduh, gampang emosian, daripada bikin ribut atau komen yg ngeyel kaya anak kecil, silahkan unfollow aja dari IG-ku baik2.. Aku ngga haus follower kok," Ari Wibowo menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini