Sukses

Bioskop IMAX Buka Layar Kedua di Surabaya

IMAX baru memiliki enam layar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kali kedua, IMAX, kembali hadir di Surabaya. Perusahaan yang berbasis di Kanada ini hadir di Pakuwon Mall, Surabaya, pusat perbelanjaan baru yang berlokasi di sisi Surabaya Barat.

Untuk diketahui, IMAX baru memiliki enam layar di Indonesia. Dua di antaranya berada di Surabaya sedangkan sisanya di kawasan Jabodetabek. Selain di Pakuwon Mall, IMAX telah lebih dulu ada di Tunjungan Plaza 5 sejak 2015. Hingga saat ini, Indonesia menjadi satu di antara 57 negara yang telah bekerjasama dengan perusahaan hiburan ini.

Walt Cho, Director, Marketing & Distribution Asia-Pasific of IMAX, memberikan alasan terkait pemilihan Surabaya sebagai lokasi investasinya. Menurutnya, antusias masyarakat di Indonesia khususnya Surabaya selalu mengalami peningkatan tiap tahunnya.

"Kami secara khusus memandang Indonesia sebagai salah satu negara di ASEAN yang berpotensi untuk terus mengalami peningkatan penonton. Selain Indonesia, ada Thailand dan Vietnam yang juga mengalami perkembangan serupa," ujar Walt di hadapan wartawan pada temu pers di Pakuwon Mall Surabaya, (21/2/2017).

Selain itu, Walt juga optimis bahwa dominasinya yang menyasar kelas menengah ke atas dapat semakin mempermudah pihaknya untuk terus berkembang di Indonesia.

"Kami menawarkan hiburan kepada penonton dengan kualitas serta kenyamanan yang ada. Berbagai inovasi yang selama ini kami buat, membuat kami optimis untuk menjadi yang terdepan di bidang ini," lanjutnya.

Kehadiran IMAX di Indonesia juga tak lepas dari peran perusahaan bioskop di Indonesia, CINEMA 21. Jaringan bioskop terbesar di Indonesia ini menjadi pihak yang bekerjasama langsung dengan IMAX.

"Kami memuji konsistensi CINEMA 21 dalam mengembangkan bisnis bioskop di Indonesia. Ini yang membua kami yakin untuk kembali berinvestasi di negara ini," tandas Walt.

Sementara itu, Corporate Secretary CINEMA 21, Catherine Keng, menambahkan animo Surabaya selalu besar di tiap tahunnya. Hal ini pula yang membuat pihaknya tertarik membuka kembali IMAX di Surabaya.

"Kami menargetkan akan membuka sepuluh layar IMAX di Indonesia. Saat ini, baru ada enam buah, dua diantaranya berada di Surabaya. Rencananya, kami akan kembali membuka di Medan dan Bandung," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Image Maximum (IMAX) adalah sebuah proyeksi film yang memiliki kemampuan menampilkan gambar dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar.

    IMAX

  • IMAX Theater

Video Terkini