Sukses

MUI: Uus Siap Minta Maaf kepada Habib Rizieq

MUI pun siap menjadi mediator dalam permasalahan Uus dengan para ulama, khususnya Habib Rizieq.

Liputan6.com, Jakarta - Komika Uus menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017) siang. Kedatangan Uus berkaitan dengan cuitannya yang menyinggung ulama. Uus meminta maaf kepada seluruh umat Islam.

Permintaan maaf itu pun disambut baik Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Cholil Nafis. Di depan Cholil Nafis, Uus mengaku sangat menyesal telah melontarkan kata-kata tak sopan yang menyinggung ulama.

Habib Rizieq Syihab  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Dia sangat menyesal dan meminta maaf," kata Cholil Nafis saat ditelepon, Kamis (2/3/2017).

Selain itu, Uus memang tak menyinggung soal penghinaannya terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Namun jika dibutuhkan, kata Cholil, Uus siap meminta maaf kepada Habib Rizieq Shihab.

"Dia enggak menyinggung langsung kepada Habib Rizieq. Tapi kalau memang ada yang masih kurang enak, Uus siap meminta maaf (kepada Habib Rizieq)," ujar Cholil Nafis.

 Dengan bantuan Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, Cholil Nafis, Uus minta maaf.

MUI pun siap menjadi mediator masalah Uus dan para ulama khususnya Habib Rizieq Shihab. "Kalau memang ada orang datang ke MUI ya akan melayani umat supaya rukun, kembali ke jalan yang benar. MUI mau-lah (mediasi Uus dan ulama), kan pelayan umat," jelasnya. (fei)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini