Sukses

Demi Film Kartini, Denny Sumargo Ngebut Belajar Bahasa Jawa

Denny Sumargo hanya punya waktu seminggu untuk mempelajari bahasa Jawa, demi perannya di film Kartini.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pemain yang akan bergabung dengan Dian Sastrowardoyo di film Kartini, adalah mantan atlet basket Denny Sumargo. Dalam film ini, ia akan berperan sebagai kakak tertua Kartini, Raden Mas Slamet Sosroningrat.

Ternyata, Denny Sumargo adalah salah satu pemain yang bergabung paling terakhir di film Kartini ini. Konsekuensinya, waktu persiapan untuk Denny dalam film ini jadi begitu mepet. Terutama dalam mempelajari bahasa Jawa Kromo Inggil.

 Poster film Kartini

"Ini aku bahasa Jawa aja enggak bisa, ini disuruh halus-halus. Satu minggu persiapan," katanya saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017) lalu.

Lantas, apakah Denny jadi kebingungan menghadapi hal ini? "Tenang saya pebasket. Latihan pagi, siang, sore, malem, enggak tidur-tidur," katanya sambil tertawa

Namun pengalaman ini ternyata membuatnya sangat bersyukur. Apalagi ia dibantu oleh bintang-bintang lain di film Kartini, termasuk Dian Sastrowardoyo yang bermain sebagai Kartini. "Saya bersyukur, Dian sangat men-support. Anak-anak lain juga sangat merangkul. Yang jelas ini All Star Game lah," kata Denny Sumargo.

Denny Sumargo dan Dian Sastrowardoyo. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Film Kartini akan memotret kehidupan Kartini sejak awal masa hidupnya. Mengenai masa kecil Kartini, juga perjuangannya menuntut kesetaraan hak perempuan dan kaum miskin dalam pendidikan. Selain Dian Sastrowardoyo dan Denny Sumargo, film ini akan dibintangi Acha Septriasa, Ayushita, Christine Hakim, Deddy Soetomo, Djenar Maesa Ayu, Nova Eliza, Adinia Wirasti, dan Reza Rahadian.

Film Kartini akan ditayangkan pada 20 April mendatang dan diproduksi oleh Legacy Pictures bekerja sama dengan Screenplay Films.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.