Sukses

Kata Pevita Pearce Tentang Unggahan Lukisan Bugil Dewi Soekarno

Pevita Pearce mengungkapkan alasan dirinya memposting lukisan Dewi Soekarno di akun Instagramnya, baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta Pevita Pearce dihujat netizen lantaran mengunggah foto Dewi Soekarno yang tengah bersama Presiden RI pertama, Ir. Soekarno. Bukan karena kebersamaannya dengan sang suami tetapi karena terlihat Dewi Soekarno tak mengenakan busana.

Pevita Pearce mengundang kontroversi publik karena mengunggah karya seni ini. [foto: instagram/pevpearce]

Dalam lukisan tersebut Dewi Soekarno tengah memayungi sang suami tanpa sehelai benang pun menutupi tubuhnya. Tampak terdapat tato di paha istri kelima Soekarno tersebut. Aset berharga Dewi pun terpampang jelas.

Saat diklarifikasi, Pevita Pearce pun mengungkapkan alasan dirinya memposting foto Dewi Soekarno di akun Instagramnya, baru-baru ini.

"Aku tidak bermaksud melecehkan siapapun. Ketika seseorang menyukai seni, itu bukan foto tapi lukisan, sama seperti film. Itulah gambarannya. Jadi untuk orang yang mencintai seni mereka bisa memahami," terang Pevita Pearce, saat jumpa pers film The Guy, di Gondangdia, Jakarta, Senin (13/3/2017).

Pevita Pearce (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Meski begitu, Pevita Pearce meminta maaf bila unggahannya membuat sebagian orang menjadi tak nyaman. Ia hanya mengagumi seni yang tersirat dari lukisan Dewi Soekarno tersebut.

"Tidak ada maksud apapun. Aku sangat mengagumi lukisan itu sama seperti mengagumi seni peran," tandas Pevita Pearce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini