Sukses

Cerita Nike Ardilla, Si Artis Muda yang Dermawan

Di usianya yang saat itu masih terbilang muda, Nike Ardilla bisa saja menghabiskan uangnya hanya untuk bersenang-senang.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Nike Ardilla memang kini telah tiada. Namun, kebaikan dan kerendahan hatinya tidak akan pernah luntur termakan waktu.

Sebagai salah satu ikon pop di era 1990-an, bukan tak mungkin Nike Ardilla memperoleh penghasilan yang tinggi. Tapi harta yang berlimpah rupanya tidak serta merta membuat dirinya gelap mata dan lupa daratan.

 Nike Ardilla (Foto: nikeardilla.net)

Apalagi di usianya yang saat itu masih terbilang muda, Nike Ardilla bisa saja menghabiskan uangnya hanya untuk bersenang-senang. Akan tetapi, hal itu tidak ia lakukan.

Pelantun "Bintang Kehidupan" itu justru memilih menyisihkan sebagian uangnya untuk orang lain yang lebih membutuhkan. Seperti dikisahkan oleh Adjie Esa Poetra, salah satu mantan guru vokal Nike Ardilla.

"Di awal 1990 an saat sy sudah bersiap akan melatih Nike utk kejuaraan nyanyi se Asia, ia malah terus asyik menulisi setumpuk surat wesel sambil memasukan banyak uang sumbangan ke dlm amplopnya... " Adjie memulai ceritanya.

 Nike Ardilla

Menurut pengakuan Adji, Nike Ardilla tidak perhitungan atau pun pilih-pilih dalam menyumbangkan uangnya. Alhasil, dua gepok uang pun langsung ludes setelah dibagi ke dalam ratusan amplop. Hal itu dilakukannya tanpa pikir panjang.

"Disaat sy ingatkan agar Nike harus selektif dalam memenuhi permintaan sumbangan, dengan santai ia menjawab...Ah Pa Adjie yg penting Neng mah kalau mau nyumbang yaa nyumbang aja dengan prasangka baik...." lanjut Adjie.

 Nike Ardilla

Tentu saja para netizen merasa terharu membaca kisah kebaikan hati Nike Ardilla ini. "Jadi terharu pak. Denger Kisahnya," kata @taufiknh28.

"ya allaaah, terharu denger kisahnya," sahut @zaymustafa99.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini